Take a fresh look at your lifestyle.

Barcelona Curi Kemenangan 3-1 di Kandang Sporting

0 631

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Barcelona sukses mencuri kemenangan 3-1 di kandang Sporting Gijon, Estadio El Molinon, Kamis (18/2/2016) dini hari WIB. Dua gol Blaugrana dalam pertandingan La Liga tersebut dicetak Lionel Messi (24’, 30’), menjadi gol ke-300 dan 301 bagi klub di liga. Satu gol Barcelona lainnya dicetak Luis Suarez (67’). Sedangkan gol Sporting dihasilkan Carlos Castro (26’).

Hasil kemenangan di kandang lawan, yang memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 31 pertandingan, membawa Barcelona yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 60 poin dari 24 laga. Barcelona unggul enam poin dari Atletico Madrid dan tujuh poin dari Real Madrid.

Suarez nyaris membawa Barcelona unggul pada menit ke-21, setelah menerima umpan terobosan Neymar ia meluncurkan tendangan kaki kiri. Kiper Sporting Ivan Cuellar dengan cekatan menepis bola keluar lapangan.

Beberapa menit kemudian Messi mampu menjebol gawang Cuellar. Gol yang menjadi gol ke-300 Messi untuk Barcelona di liga itu ditorehkannya lewat tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti Sporting, menggunakan kaki kiri andalannya.

Dua menit berselang Sporting dapat menyamakan kedudukan. Dalam sebuah serangan balik umpan mendatar Alex Menendez dapat dicocor Castro masuk ke gawang Barcelona yang dikawal kiper Claudio Bravo.
Saat laga berjalan setengah jam, Messi menggandakan keunggulan tim tamu. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Suarez, Messi menyarangkan bola ke gawang Sporting dengan sepakan kaki kiri.

Related Posts
1 daripada 7,083

Dua menit berselang Messi hampir menorehkan hattrick, tapi Cuellar dapat menangkis tendangan bintang sepakbola Argentina tersebut. Bola rebound dikuasai Neymar yang lalu meluncurkan tembakan yang menerpa tiang gawang kiri.

Saat babak kedua berjalan seperempat jam, Cuellar menjatuhkan Suarez di kotak penalti Sporting. Suarez maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya dari titik putih dapat dimentahkan Cuellar. Suarez baru bisa menjebol gawang Cuellar pada menit ke-66, lewat tendangan melengkung yang bersarang di pojok kanan atas gawang Sporting.

Neymar berusaha mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71. Namun Cuellar masih bisa menangkis bola yang meluncur ke arahnya

Susunan Pemain
Sporting Gijon: Cuellar; Lichnovsky, Lora, Canella (booked 90’+1’), Mere (booked 61’); Menendez (Barrera 74’), Cases, Mascarell, Perez (Lopez 68’), Halilovic; Castro (Jony 68’)

Barcelona: Bravo; Pique (Bartra 81’), Adriano, Vidal, Mathieu; Rakitic, Busquets (booked 78’)(Mascherano 80’), Turan; Suarez, Messi, Neymar

Tinggalkan komen