Take a fresh look at your lifestyle.

Duel Napoli Kontra AC Milan Berakhir Sama Kuat

0 645
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Duel Napoli kontra AC Milan dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Stadio Sao Paolo, Selasa (23/2/2016) berakhir sama kuat. Sempat unggul lewat gol Lorenzo Insigne (39′), gawang Napoli lalu dijebol Giacomo Bonaventura (44′). Tak ada gol lagi setelah itu, hingga laga berakhir dengan kedudukan 1-1.

Hasil imbang yang terjadi membuat Napoli gagal merebut tahta Juventus di puncak klasemen. Napoli di peringkat dua dengan 57 poin dari 26 pertandingan, selisih satu poin dari Juventus. Milan di peringkat enam dengan 44 poin, tertinggal empat poin dari seteru abadinya, Inter Milan.

Beban pertandingan ada pada Napoli yang berusaha mengejar Juventus, sehingga 10 menit pertama laga dapat dimanfaatkan Milan untuk melakukan penyerangan. Peluang Carlos Bacca dan Bonaventura dapat diblok barisan pertahanan Napoli.

Setelah itu Napoli tampil dominan, pada menit ke-19 Gonzalo Higuain meluncurkan tendangan ke arah gawang Milan. Bek Rossoneri Cristian Zapata dengan cekatan melakukan intersep. Bola rebound kembali dikuasai Higuain, tapi tendangan striker Argentina berikutnya melambung di atas mistar.

Sekitar setengah jam laga berjalan, Higuain dan Insigne berpeluang memecah kebuntuan. Tembakan Higuain diblok, sedangkan tendangan Insigne berikutnya dari luar kotak penalti Milan melenceng dari sasaran.

Related Posts
1 daripada 7,083

Serangan Napoli baru membuahkan hasil saat babak pertama tersisa enam menit. Tendangan keras Insigne dari luar kotak penalti Milan kali ini bersarang di pojok kiri bawah gawang kiper Gianluigi Donnarumma.

Milan tak butuh waktu lama menyamakan kedudukan, gol penyeimbang tercipta pada menit ke-44. Umpan crossing Keisuke Honda berusaha dihalau bek Napoli Kalidou Koulibaly, tapi bola rebound langsung disambar Bonaventura menjadi gol.

Di babak kedua aksi berbalas serangan terus berlanjut. Pada menit ke-67 tembakan Dries Mertens menyambar tiang gawang kanan Milan. Tak lama setelah itu Higuain membelokkan luncuran bola Elseid Hysaj sedikit melebar dari gawang Il Partenopei.

Semenit sebelum laga usai tembakan jarak jauh Honda dapat ditepis kiper Napoli Pepe Reina keluar lapangan. Lalu pada injury time Donnarumma dapat mengamankan peluang Omar El Kaddouri.

Susunan Pemain
Napoli: Reina; Hysaj, Koulibaly, Ghoulam, Albiol; Allan (Gabbiadini 80’), Jorginho, Hamsik; Callejon (Mertens 65’), Higuain, Insigne (El Kaddouri 89’)

AC Milan: Donnarumma (booked 53’); Zapata, Abate, Antonelli, Alex; Honda, Montolivo (booked 66’)(Bertolacci 83’), Kucka, Bonaventura; Niang (Balotelli 87’), Bacca (Menez 72’)

Tinggalkan komen