Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

IdA, Ketika Warga Jadi ‘Informan’

632
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Jakartakita.com – “Perkembangan Info dari Anda dalam Maraknya Jurnalisme Warga“ merupakan tema sesi diskusi dengan pembicara Mario Vau (Division Manager, Elshinta) dan Ahmad Widodo (Wakil Pemimpin Redaksi Elshinta.com) dalam kegiatan Social Media Week Jakarta 2016 di Function Room lantai 6 Senayan City pada Kamis (25/02/2016) pukul 13.30 sampai dengan 15.00 WIB.

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia
foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia
Artikel Terkait
1 daripada 28

Info dari Anda atau disingkat IdA merupakan aplikasi yang memungkinkan masyarakat di mana pun dan kapan pun untuk membagi berita yang patut diketahui banyak orang, seperti lalu lintas, banjir, kecelakaan, dan kejadian lainnya. Warga yang mengirim informasi melalui IdA ini kemudian disebut sebagai ‘informan’.

Pengembangan IdA oleh Elshinta disebabkan fakta bahwa informasi yang didapat notabene berasal dari masyarakat. Sebagai radio yang mengusung jargon “news and talk”, Elshinta merasakan peran penting masyarakat dalam penyebaran info berita terkini. Mereka mengakui bahwa Elshinta lebih sering mendapatkan berita terkini dari pendengar setianya.

“Itulah mengapa di jaman modern ini, siapapun bisa menjadi jurnalis, menyampaikan informasi dari pendengar untuk pendengar, demi kepentingan kita semua,” kata Mario.

Sementara itu Widodo berharap agar masyarakat bergabung untuk aktif membagi informasi di Elshinta maupun menggunakan aplikasi ‘Info dari Anda’. (Irma Fauzia)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat