Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Datsun Indonesia Bakal Fokus Perkuat Brand Activation di JFK Ketimbang di IIMS

0 575

Tiket Pesawat Murah Airy

mobil lcgc - Datsun
foto : istimewa

Jakartakita.com – Di tahun 2016 ini, Datsun Indonesia, brand ‘sekunder’ Grup Nissan lebih memilih fokus dalam memperkuat brand activation di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) ketimbang digelaran pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang di helat di lokasi sama, tapi dengan waktu yang berbeda, yakni di kuartal kedua 2016.

“Datsun Indonesia bakal lebih fokus ke JFK karena menganggap kemeriahan ‘pesta rakyat’ yang digelar setiap tahun ini, dirasa lebih cocok dengan semangat Datsun,” kata Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, di Jakarta, baru-baru ini.

Artikel Terkait
1 daripada 54

Ditambahkan, efektivitas penjualan di hasil penjualan JFK tahun sebelumya (2015), cukup tinggi dengan perolehan 400-an unit. Meski begitu, Indri menegaskan kehadiran Datsun bukan hanya mencari berapa banyak bisa jual mobil, tapi juga menebar citra merek. Hal itu juga yang akan dilakukan pada ajang ini.

“Keputusan diambil karena strategi pasar sekaligus mengikuti konsep pameran yang dirasa lebih condong mengejar penjualan mobil. Di IIMS 2016, Datsun akan hadir, tetap sebagai bagian dari Nissan Motor Indonesia, dengan lokasi stand yang saling berdampingan,” jelas Indri.

Adapun momen penting lain yang membuat Jakarta Fair tepat untuk digarap lebih serius, jelas Indri, karena digelar menjelang Lebaran yakni pada tanggal 6 Juli 2016. “Ini lebih pas ke segmennya dan memang ada kebutuhan sebelum Lebaran,” kata Indri.

Asal tahu saja, tahun 2016 ini, IIMS akan dihelat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, tanggal 7-17 April 2016. Sedangkan, JFK juga digelar di lokasi yang sama, yakni tanggal 10 Juni-17 Juli 2016.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More