Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Barcelona Cetak Rekor Dengan Kalahkan Sevilla

0 510

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona mencetak rekor 34 pertandingan tak terkalahkan dengan mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Nou Camp, Senin (29/2/2016) dini hari WIB. Gol-gol Lionel Messi (31′) dan Gerard Piqué (48′) membalikkan keadaan setelah gawang Barcelona dijebol Vitolo (20′).

Selain menyamai rekor yang ditorehkan tim Real Madrid pada 1989, kemenangan tersebut membuat Barcelona yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 58 poin dari 26 pertandingan, unggul delapan poin dari Atletico Madrid dan 12 poin dari El Real. Sevilla yang kalah tetap di urutan enam dengan 41 poin.

Barcelona telah menciptakan peluang pertama dalam pertandingan pada menit ke-13, umpan terobosan Aleix Vidal diterima Luis Suarez lalu ditembakkan ke arah gawang Sevilla. Kiper Sergio Rico dengan berani melakukan blok terhadap tembakan tersebut. Bola kemudian dibuang keluar lapangan oleh Adil Rami.

Messi mengambil sepak pojok dan crossing yang diluncurkannya menyambar tiang dekat. Bola rebound dikuasai Suarez dan disepak dengan keras, hingga bola menerpa mistar gawang.

Sevilla setelah itu bisa mencuri gol lewat serangan balik pada menit ke-20. Michael Krohn-Dehli yang lolos dari jebakan offside para pemain Barcelona berakselerasi di sayap kiri lalu mengoper bola kepada Benoit Tremoulinas. Umpan silang lalu diluncurkan Tremoulinas dan disambar Vitolo dengan tendangan voli.

Artikel Terkait
1 daripada 2,070

Barcelona lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-31, lewat tendangan bebas Messi. Tembakan menggunakan kaki kiri andalan dilepaskan Messi dan bersarang di pojok kiri atas gawang Sevilla. Tendangan bebas diberikan wasit setelah Suarez dilanggar Rami di luar kotak penalti Sevilla.

Saat babak kedua berjalan tiga menit, Pique dapat membuat Blaugrana berbalik unggul. Dalam sebuah situasi set piece tendangan sudut Pique yang turut naik menyerang mencetak gol dengan sontekan kaki kiri setelah menerima umpan Suarez.

Kedua tim terus saling berbalas serangan setelah itu, tapi karena kecemerlangan Rico dan kiper Barcelona Claudio Bravo tak ada gol tambahan terjadi.

Susunan Pemain

Barcelona: Bravo; Pique (booked 90’), Alba, Vidal (Alves 55’(booked 71’)), Mathieu; Busquets, Turan (Iniesta 64’), Roberto (booked 74’)(Rakitic 75’); Suarez, Messi, Neymar

 

Sevilla: Rico; Tremoulinas, Rami (booked 30’), Kolodzeczak (booked 77’), Coke; Krohn-Dehli, Iborra (Munoz 75’), Cristoforo (Konoplyanka 63’), N’Zonzi, Vitolo; Gameiro

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?