Take a fresh look at your lifestyle.

Sempat Khawatir Soal Keamanan, Sting Dipastikan Hadir di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016

0 884
sting
foto : istimewa

Jakartakita.com – Festival musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 pelaksanaannya tinggal menghitung hari.

Kegiatan yang digelar di Jakarta International Expo Kemayoran pada tanggal 4, 5, 6 Maret 2016 tersebut, bakal menghadirkan ratusan artis dari Indonesia dan manca negara.

Salah satu artis manca negara yang dipastikan hadir, yakni Sting, yang akan tampil berkolaborasi dengan musisi Chris Botti.

Mantan vokalis grup The Police itu, dipastikan akan membawakan lagu-lagu hits miliknya serta The Police.

“Sting dipastikan datang,” kata Presiden Direktur Java Festival Production, Dewi Gontha, di Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Related Posts
1 daripada 5,945

Dijelaskan, musisi kawakan dari Inggris itu sempat mengkhawatirkan keamanan di Indonesia terutama setelah terjadi teror bom di kawasan MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

“Tantangannya meyakinkan keamanan Indonesia. Ada artis yang khawatir. Lalu kami menghadap (Menko Polhukam) Luhut Pandjaitan dan (Menko Maritim dan Sumber Daya) Rizal Ramli terhadap dukungan keamanan acara sehingga berhasil meyakinkan Sting yang gosipnya tidak jadi datang,” jelas Dewi.

Penggagas Java Jazz Festival, Peter F. Gontha bahkan mengaku mendapat bantuan dari Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake untuk meyakinkan artis-artis di sana.

“Dubes Amerika sendiri telepon artis-artis kalau Indonesia aman,” ujar Peter.

Terkait soal keamanan ini, Kapolres Jakpus, Kombes Hendro Pandowo meyakinkan keamanan Java Jazz hingga akhir penyelenggaraan acara.

“Polda Metro Jaya akan mengamankan seluruh rangkaian acara, tempat, penonton pemusik, dan semua kegiatan. Ada 570 personel keamanan yang dibagi menjadi empat ring pengamanan,” tandas Hendro.

Tinggalkan komen