Take a fresh look at your lifestyle.

Real Madrid Tak Kesulitan Lewati Hadangan AS Roma

0 555
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Real Madrid tak kesulitan melewati hadangan AS Roma untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat gol akhir 4-0. Dalam pertandingan leg kedua 16 besar yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB, Madrid menang 2-0 atas tamunya tersebut berkat gol-gol Cristiano Ronaldo (64′) dan James Rodríguez (68′).

Dua peluang awal diciptakan Los Merengues, tembakan Marcelo melebar dari gawang Roma sedangkan tendangan Toni Kroos dapat ditangkap kiper Wojciech Szczesny.

Roma sebetulnya datang ke Bernabeu dengan catatan bagus, tujuh kemenangan beruntun di kompetisi Serie A. Pada menit ke-14 Il Lupi berpeluang untuk unggul, tembakan Edin Dzeko memanfaatkan umpan terobosan Mohamed Salah sayangnya tak tepat sasaran.

Pada menit ke-21 tendangan jarak jauh Luka Modric dapat ditangkis Szczesny. Kostas Manolas lalu membuang bola keluar lapangan. Lalu pada menit ke-28 tembakan Salah melenceng dari gawang Madrid setelah ruang tembaknya ditutup kiper Keylor Navas.

Szczesny kembali beraksi pada menit ke-31, ia berhasil memblok tendangan mendatar Ronaldo. Tiga menit berselang sang penjaga gawang dapat menepis tembakan Ronaldo. Sedangkan sepakan Ronaldo jelang babak pertama usai diblok Ervin Zukanovic.

Related Posts
1 daripada 7,081

Di awal babak kedua Roma menciptakan dua peluang mencetak gol. Pada menit ke-50 tembakan Salah dari jarak 12 meter melebar dari sasaran, lalu tendangan Alessandro Florenzi enam menit berselang dihentikan Navas. Navas juga mampu menepis sepakan Manolas setelah itu.

Setelah arus serangan Roma mengendur, Madrid dapat menciptakan gol pada menit ke-64. Umpan silang Lucas Vazquez dari sayap kanan dapat disontek Ronaldo masuk ke gawang Roma dengan menggunakan kaki kanan. Rodriguez lalu menggandakan keunggulan Madrid tiga menit setelah itu, usai menuntaskan umpan Ronaldo dalam sebuah serangan balik dengan sepakan kaki kiri.

Tertinggal dua gol, Roma berupaya keras untuk mencetak gol. Tapi hanya sebuah peluang emas yang didapat, tendangan Diego Perotti menerpa tiang gawang kanan Madrid pada menit ke-88.

Sedangkan tembakan Francesco Totti, yang masuk menggantikan Stephan El Shaaray pada menit ke-74, mendekati akhir pertandingan dapat diblok Sergio Ramos. Pertandingan ini kemungkinan besar akan menjadi laga terakhir Totti, yang telah berusia 39 tahun, di ajang Liga Champions.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Pepe, Ramos, Marcelo, Danilo (booked 37’); Kroos, Casemiro (Kovacic 84’), Modric (Jese 76’); Bale (Vazquez 61’), Ronaldo, Rodriguez

 

AS Roma: Szczesny; Digne, Manolas, Florenzi, Zukanovic (booked 76’); Perotti, Salah, Pjanic (Vainqueur 45’), Keita (Maicon 86’), El Shaarawy (Totti 74’); Dzeko

Tinggalkan komen