Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Juventus Kini Unggul Enam Poin Atas Napoli

0 649

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Juventus kini unggul enam poin atas rivalnya dalam perebutan scudetto musim ini, Napoli, setelah dalam pertandingan Serie A yang berlangsung di Juventus Stadium, Sabtu (12/3/2016) dini hari WIB meraih kemenangan tipis 1-0 atas Sassuolo. Gol penentu kemenangan La Vecchia Signora dicetak Paulo Dybala (36′). Kemenangan tersebut adalah kemenangan ke-18 di liga dalam 19 pertandingan.

Juventus yang memuncaki klasemen mengoleksi 67 poin dari 29 laga. Bianconeri memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Napoli. Sedangkan Sassuolo yang mengalami kekalahan tandang di urutan tujuh dengan 44 poin.

Juventus telah mendapat peluang emas untuk mencetak gol pada menit pertama, tembakan Dybala dapat ditepis kiper Sassuolo Andrea Consigli keluar lapangan. Peluang Bianconeri berikutnya adalah pada menit ke-18, tendangan bebas Dybala dimentahkan Consigli menggunakan kakinya.

Sassuolo kemudian mendapat peluang untuk unggul duluan pada menit ke-20, umpan tarik Sime Vrsaljko disontek Alfred Duncan, tapi bola melenceng dari gawang Juventus. Enam menit berselang tembakan Sami Khedira setelah menerima umpan Dybala melambung di atas gawang Sassuolo.

Dybala akhirnya menembus kebuntuan dengan gol yang ditorehkannya pada menit ke-36. Berawal dari keberhasilan Juan Cuadrado melewati hadangan Francisco Acerbi di sayap kanan, bola kemudian disodorkan kepada Dybala.

Artikel Terkait
1 daripada 2,086

Striker Argentina ini lalu menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang Sassuolo dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Gol ini merupakan gol ke-14 Dybala di Serie A musim ini, yang memutus catatan gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir.

foto: espn
foto: espn

Di babak kedua Juventus menciptakan beberapa peluang menambah keunggulan. Tapi agresivitas dua pemain pengganti, Paul Pogba dan Alvaro Morata, tak menghasilkan gol. Sedangkan Sassuolo beberapa kali mengancam lewat Nicola Sansone, tapi tak ada yang bisa menembus kawalan kiper legendaris Juventus, Gianluigi Buffon.

Gawang Buffon tetap perawan sampai akhir pertandingan, menjadi clean sheet beruntun ke-10 di Serie A. Buffon tinggal perlu tak kebobolan empat menit lagi dalam pertandingan berikutnya untuk menyamai rekor mantan penjaga gawang AC Milan, Sebastiano Rossi, yang terjadi awal ’90-an.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Rugani; Khedira (Pogba 72’), Marchisio, Sandro, Cuadrado, Asamoah; Mandzukic (Lichtsteiner 89’), Dybala (Morata 80’)

Sassuolo: Consigli; Antei, Vrsaljko (booked 55’), Peluso, Acerbi; Magnanelli, Biondini (Pellegrini 69’), Duncan (booked 23’); Falcinelli (Trotta 77’), Politano (Adjapong 89’), Sansone (booked 41’)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?