Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Praveen/Debby Melaju ke Semifinal All England

0 637

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: dok. PBSI
foto: dok. PBSI

Jakartakita.com – Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto meraih satu tiket semifinal All England 2016 setelah menghentikan langkah unggulan tiga asal Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin. Praveen/Debby menang dua game langsung 21-14 dan 23-21 dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Sabtu (12/3/2016) pagi WIB.

Praveen/Debby memulai game pertamanya dengan keunggulan 6-3. Namun Liu/Bao sempat tampil mengkhawatirkan karena bisa menyusul dan balik memimpin 13-9 atas Praveen/Debby. Beruntung kemudian Praveen/Debby bisa mengunci pergerakan pasangan Tiongkok tersebut, hingga menang 21-14.

“Dari kemarin kami kan feelnya belum dapet. Di awal game pertama juga belum enak mainnya. Tapi kemudian kami menyesuaikan kondisi dan komunikasi aja, supaya lebih percaya diri mainnya,” kata Praveen, seperti dilansir situs resmi PBSI

Di game kedua, Liu/Bao memimpin terus dari awal pertandingan hinggan 16-12. Hingga kemudian Praveen/Debby berbalik melancarkan serangan, merebut poin demi poin dan merebut kemenangan 23-21.

Artikel Terkait
1 daripada 96

“Sempat ketekan di awal, mau nggak mau harus cepat merubah permainan. Kalau terus ketekan jadinya nggak enak. Jadi kami harus cepat mencari solusinya. Ambil inisiatif untuk balik menekan,” tambah Praveen.

“Kami banyak enjoy dengan permainan dan tidak terbeban dengan hal apapun. Karena kami kan pernah ketemu, pernah kalah dan pernah menang, jadi kami sama-sama main nothing to lose,” ujar Debby mengenai kunci kemenangannya.

Selanjutnya di semifinal, Praveen/Debby akan berhadapan dengan unggulan satu Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Tujuh kali bertemu, Praveen/Debby belum sekalipun meraih kemenangan. Namun di pertemuan terakhir mereka di Hong Kong Open 2015, Praveen/Debby sempat menyulitkan lawan sebelum akhirnya kalah tipis 20-22, 21-17 dan 19-21.

“Buat lawan besok perasaannya biasa aja. Gimana pun juga, kalau sudah di lapangan kan sama-sama punya kans,” kata Debby mengenai pertandingan semifinal yang akan dijalani Sabtu (12/3/2016) malam WIB.

“Ketemu mereka belum pernah menang, hanya hampir menang aja. Jadi kami mohon doanya supaya besok bisa menang lawan mereka,” tutup Praveen.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More