Take a fresh look at your lifestyle.

Pakar Bahasa Indonesia JS Badudu Meninggal Dunia

0 912
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com–  Pakar bahasa Indonesia Jusuf Sjarif Badudu telah meninggal dunia pada usia 89 tahun di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Sabtu (12/3/2016), pukul 22.10 WIB.

Dari siaran pers cucunya, Ananda Badudu, pria yang lebih dikenal dengan JS Badudu ini meninggal karena komplikasi penyakit yang dideritanya. Saat ini jenazah almarhum disemayamkan di kediamannya, di Bukit Dago Selatan, Bandung. Rencananya, jenazah akan dimakamkan hari ini, Minggu (13/3/2016) di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Bandung.

Related Posts
1 daripada 4,929

Prof. Dr. J.S. Badudu lahir di Gorontalo pada 19 Maret 1926. Dia dikaruniai 9 anak, 23 cucu, dan 2 cicit.

Istrinya, Eva Henriette Alma Koroh, lebih dulu berpulang pada 16 Januari 2016 lalu pada usia 85 tahun.

J. S. Badudu adalah pakar bahasa Indonesia dan guru besar Linguistika di Universitas Padjajaran, Bandung. Selain mengajar dan menulis berbagai artikel dan sejumlah buku yang berkaitan dengan bahasa Indonesia, J.S. Badudu juga menyusun setidaknya empat kamus, yaitu: Kamus Ungkapan Bahasa Indonesia terbitan 1975, Kamus Umum Bahasa Indonesia tahun 2001, dan Kamus Kata-Kata Serapan Asing dalam Bahasa Indonesia. Dia juga dikenal sebagai penganjur penggunaan tata bahasa yang baik dan benar.

Tinggalkan komen