Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Valencia Pecat Gary Neville

0 752

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Valencia dikabarkan ESPN Soccer Rabu (30/3/2016) telah memecat Gary Neville dari jabatan pelatih utama. Mantan bek Manchester United tersebut hanya sekitar empat bulan menangani klub, mengambil alih tanggung jawab yang dilepas Nuno Espirito karena mengundurkan diri. Sebagai pengganti Neville, Pako Ayestaran telah ditunjuk untuk menangani El Che sampai akhir musim ini.

Dalam 16 pertandingan yang dijalaninya bersama Valencia, Neville gagal membawa klub berlambang kelelawar tersebut meraih hasil memuaskan. Neville hanya membawa Valencia memenangi tiga laga, seri lima kali, dan kalah delapan kali. Di klasemen La Liga, Valencia kini berada di peringkat 14, enam poin di atas zona relegasi.

Artikel Terkait
1 daripada 2,047

“Setelah melakukan berbagai pertimbangan, klub memutuskan untuk membuat perubahan demi kemajuan Valencia CF musim ini. Valencia mulai hari ini memutuskan hubungan dengan Gary Neville sebagai pelatih utama.  Pako Ayestaran akan menggantikan perannya di klub. Kami berterima kasih kepada Gary atas kerja kerasnya di Valencia dan mendoakan ia berhasil di masa depan,” ungkap pernyataan klub.

Ayestaran merupakan asisten pelatih Valencia antara 2001 dan 2004. Ia membantu klub tersebut meraih dua gelar La Liga dan sebuah trofi juara Piala UEFA. Lalu ia pindah ke Liverpool, turut membantu The Reds memenangi Liga Champions 2004-05 dan Piala FA 2006. Setelah menangani beberapa klub lain, Ayestaran menjadi asisten pelatih di Valencia sejak awal tahun ini, dan kemudian menjadi pelatih utama.

Sementara itu dari Inggris, Remy Garde diberitakan telah mengundurkan diri dari jabatan pelatih utama Aston Villa. Pelatih asal Skotlandia, Erick Black, telah ditunjuk untuk menangani Villa, yang menempati peringkat ke-20 di Liga Inggris.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More