Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Inter dan Milan Tumbang di Pekan ke-31 Serie A

528

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Pekan ke-31 Serie A menjadi pekan yang buruk untuk dua tim yang bermarkas di kota Milan, Inter Milan dan AC Milan. Inter Milan tumbang dengan skor 1-2 saat melawan tamunya Torino FC dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (4/4/2016) dini hari WIB.

Inter sebetulnya dapat mengawali laga dengan baik, penalti Mauro Icardi membawa Nerazzurri unggul pada menit ke-17. Penalti diberikan setelah Emiliano Moretti melakukan handsball di kotak penalti Il Toro. Atas perbuatannya, Moretti diganjar kartu kuning.

Tapi di babak kedua, keadaan berbalik 180 derajat. Sekitar 10 menit babak kedua berjalan, Cristian Molinaro mencetak gol setelah dengan tembakan kaki kanan setelah menerima umpan Maxi Lopez.

Pada menit ke-57, Inter harus kehilangan Miranda yang menerima kartu kuning kedua, yang berimbas keluarnya kartu merah dari kantong wasit. Bek Brasil tersebut melakukan pelanggaran terhadap Andrea Belotti.

Keapesan Inter berlanjut, pada menit ke-72 Yuto Nagatomo menjatuhkan Belotti di kotak penalti Inter. Nagatomo diganjar kartu merah, sedangkan Torino mendapat penalti. Belotti sendiri yang maju sebagai algojo, dan berhasil menaklukkan kiper Inter Samir Handanovic.

Cerita serupa juga dialami Milan, meski tanpa bumbu kartu merah. Saat melawan tuan rumah Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (3/4/2016), Milan kalah 1-2. Sempat unggul lewat penalti Luiz Adriano (5’), setelah Guglielmo Stendardo melakukan handsball di kotak penalti Atalanta, tim tuan rumah dapat membalas dua gol.

Mauricio Pinilla menorehkan gol penyeimbang dengan sebuah tendangan salto memaksimalkan umpan sundulan Andrea Masiello (44’). Alejandro Gomez lalu mencetak gol penentu kemenangan dengan tembakan kaki kanan setelah menerima umpan Marten de Roon (62’).

foto: espn
foto: espn

Setelah tertinggal Milan mencoba membobol gawang Atalanta yang setelah itu bermain defensif. Tapi kiper Atalanta Marco Sportiello dengan cemerlang menangkis tembakan Jeremy Menez (67’) dan tendangan bebas Mario Balotelli (75’).

Artikel Terkait
1 daripada 2,080

Kekalahan yang terjadi membuat Inter tertahan di urutan lima dengan 55 poin. Milan satu peringkat di bawahnya dengan 49 poin. Torino yang mengalahkan Inter di peringkat 12 dengan 36 poin, Atalanta satu peringkat di bawahnya kalah selisih gol.

foto: espn
foto: espn

Kekalahan Milan menambah kesedihan para pendukung Rossoneri, setelah kabar meninggalnya Cesare Maldini, ayah Paolo Maldini, di usia 84 tahun pada Minggu (3/4/2016). Cesare membela Milan di lebih dari 400 pertandingan pada periode 1954 sampai 1966. Dalam periode tersebut, ia turut membawa Milan empat kali meraih scudettoΒ dan juara European Cup 1963. Ia juga sempat menjadi pelatih Milan antara 1972-1974 dan pelatih tim nasional Italia 1996-1998.

 

Hasil pertandingan Serie A lainnya:

Genoa 4-0 Frosinone

Suso 43’, 59’, 76’, Luca Rigoni 72’

Fiorentina 1-1 Sampdoria

Josip Ilicic 24’ ; Ricardo Alvarez 39’

Chievo Verona 3-1 Palermo

Fabrizio Cacciatore 6′, Nicola Rigoni 53′, Valter Birsa 74’

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More