Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Gol Lucas Moura Bawa PSG Kalahkan Guingamp

0 746
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Dua gol Lucas Moura (56’ pen, 71’) membawa Paris Saint-Germain meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Guingamp dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Municipal de Roudourou, Sabtu (9/4/2016).

Hasil ini membuat PSG yang telah dipastikan juara mengumpulkan 83 poin dari 33 pertandingan. Guingamp yang tumbang di kandang sendiri di posisi 15 dengan 39 poin.

PSG memulai laga dengan starting line-up yang dihuni para pemain muda. Trio as Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic, dan Angel Di Maria disimpan untuk menghadapi Manchester City di ajang Liga Champions. Salah satu pemain muda yang diturunkan, Hervin Ongenda, mampu mengirim umpan matang kepada Blaise Matuidi pada menit ke-enam, namun tembakan Matuidi dapat dihentikan kiper Guingamp Jonas Lossl.

Younousse Sankhare lalu menyarangkan bola ke gawang PSG pada menit ke-10, tapi tak ada gol tercipta. Ia telah berada dalam posisi offside sebelum melesakkan si kulit bundar. Sebuah peluang Guingamp kemudian dihalau Marquinhos sebelum melewati garis gawang.

Sekitar 10 menit babak pertama tersisa, dua peluang Layvin Kurzawa hasil umpan Ongenda tak tepat sasaran. Sedangkan tembakan Ongenda pada menit  ke-43 dapat dihentikan Lossl.

Di awal babak kedua, PSG melakukan pergantian kiper. Kevin Trapp yang cedera setelah bertabrakan dengan Kurzawa digantikan Salvatore Sirigu. Saat 10 menit babak ini berjalan, Christophe Nkunku dijatuhkan Jeremy Sorbon di kotak penalti Guingamp. Penalti diberikan kepada PSG dan dapat dikonversi menjadi gol oleh Moura.

Pada menit ke-71, Moura kembali mencetak gol. Kali ini dengan sebuah tembakan kaki kanan yang menghujam ke sudut kanan bawah gawang Guingamp, setelah menerima umpan Kurzawa.

 

Susunan Pemain

Guingamp: Jonas Lossl; Jonathan Pereira, Christophe Kerbrat (booked 27’), Jeremy Sorbon, Lars Jacobsen; Marcus Coco, Younousse Sankhare, Moustapha Diallo (Julian Cardy 81’), Thibault Giresse (Ludovic Blas 62’); Jimmy Briand, Mevlut Erdinc (Mana Dembele 62’)

 

Related Posts
1 daripada 3,595

Kevin Trapp (Salvatore Sirigu 45’); Gregory van der Wiel, Marquinhos (Kevin Rimane 88’), Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Christopher, Nkunku, Benjamin Stambouli, Blaise Matuidi; Lucas Moura, Jean-Kevin Augustin (Yakou Meite 90’), Hervin Ongenda

 

Hasil pertandingan Ligue 1 Minggu (10/4/2016) dini hari WIB:

Angers 0-0 GFC Ajaccio

Caen 1-2 Lorient

Dennis Appiah 64′ ; Benjamin Jeannot 16′, Majeed Waris 47′ (pen)

St Etienne 1-0 Troyes

Neal Maupay 75′

Reims 2-1 Nantes

Prince Oniangue 11′, Nicolas de Preville 80′ ; Johan Audel 68′

Toulouse 4-0 Bastia

Wissam Ben Yedder 57’80’, Martin Braithwaite 62′, Óscar Trejo 70′

Tinggalkan komen