Take a fresh look at your lifestyle.

Zeemi Jadi Sarana Mendekatkan Diri dengan Komunitas

0 1,060

oz radio zeemiJakartakita.com – Meski baru resmi diluncurkan Rabu (13/4/2016), saat ini Zeemi telah memiliki ribuan pengguna yang aktif streaming setiap hari dan bergabung dalam interaksi secara live dengan berbagai macam komunitas. Beberapa komunitas yang aktif menggunakan Zeemi antara lain komunitas hijab, musik indie, dan Je­jepang­an.

Beberapa nama terkenal juga telah memanfaatkan layanan kami untuk berinteraksi dengan penggemar mereka secara real­time, lebih dekat, seru, dan juga menyenangkan. Bahkan sebuah acara yang menampilkan berbagai selebriti seperti Judika, Merry Riana, Rico Ceper, menggunakan Zeemi sebagai live social media untuk mewadahi interaktifitas diantara membernya.

“Kami sudah cukup lama menekuni industri ini. Kami melihat terjadinya pertumbuhan adopsi live streaming di Indonesia. Pembenahan dan pembaruan yang kami lakukan pada Zeemi merupakan hasil pembelajaran dari apa yang diinginkan oleh komunitas dan bagaimana perilaku mereka dalam menggunakan layanan video social media,” kata Tom Damek, Founder Zeemi.

“Kami ingin agar setiap orang bisa menjadi bagian dari komunitas tersebut melalui interaksi online secara langsung. Sebelumnya, hal ini sulit dilakukan dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk saling berinteraksi antar sesama komunitas,” imbuhnya.

Related Posts
1 daripada 924

Keseruan dalam berinteraksi secara live dan berbagai kesempatan yang ditawarkan kepada pengguna untuk memonetasi talenta dan hobi mereka menjadi daya tarik tersendiri bagi komunitas­komunitas yang sudah tergabung dalam Zeemi.

Dian Ayu Ningtyas, Founder Zaura model dan make­up artists yang mewakili Komunitas Hijabers di Zeemi, membagikan pengalamannya dalam menggunakan Zeemi. “Dengan berkomunikasi secara online, kami mampu menciptakan dampak yang lebih besar bagi anggota dan komunitas kami, dan tentunya memungkinkan kami untuk bisa berkumpul dengan lebih cepat,” kata Dian.

“Saya tidak lagi harus menunggu waktu persiapan yang lama dan cenderung mahal untuk bisa berkumpul dengan sesama komunitas. Hanya melalui smartphone, saya dapat mengumpulkan mereka, membagi dan melihat kegiatan teman­teman secara live, dan tentunya berinteraksi secara langsung. Zeemi mendapatkan tanggapan yang baik di kalangan anggota kami, dan kedepannya kami akan memanfaatkan Zeemi untuk mendukung aktifitas kami,” ucapnya lebih lanjut.

Ryan Maulana Rizky, Music Director OZ Radio Jakarta, menyebutkan dirinya senang OZ Radio memiliki channel di Zeemi. “Senang banget OZ Radio punya channel di Zeemi karena pada dasarnya kita ini hanya sebuah media yang jualan hanya melalui audio. Nah, pas menggunakan Zeemi, pendengar kita jadi punya pilihan untuk mengetahui informasi yang diberikan oleh OZ Jakarta. Tidak lagi hanya audio pendengar atau dalam hal ini penonton dapat melihat langsung dan berinteraksi dengan announcer atau bintang tamu, artist yang datang,” kata Ryan.

“Kita juga bisa seseruan bareng, games giveaway, atau penonton bisa memberi challenge yang jauh lebih menarik dari sebelum, disaat yang sama feedback dari viewers bisa kita terima langsung dan dapat kita jadikan acuan untuk menjadi lebih baik. Terlebih lagi kemudahan yang ditawarkan, kita dapat menggunakan smartphone untuk live di mana pun saya berada dan mendapatkan fans atau pendengar baru  sepanjang prosesnya,” Ryan menambahkan.

Tinggalkan komen