Take a fresh look at your lifestyle.

Di Jakarta, Diabetes Masuk 5 Besar Penyakit Tidak Menular yang Mematikan

0 1,435
diabetes
foto : istimewa

Jakartakita.com – Di ibukota tercinta, DKI Jakarta, penyakit diabetes masuk dalam lima penyakit tidak menular (PTM) yang mematikan!

“Diabetes ini menjadi sangat berbahaya karena orang yang kena, darahnya akan mengental dan ini akan memberikan penyumbatan-penyumbatan pada organ lain seperti ke penyumbatan otak, menyumbat aliran darah ke jantung, ke ginjal sehingga jadi gagal ginjal dan lain sebagainya sehingga komplikasi,” kata Koesmedi Priharto, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, di Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Related Posts
1 daripada 6,423

Lebih lanjut dijelaskan, komplikasi adalah risiko yang paling dikhawatirkan dari pasien diabetes. Penyakit ini, jika tidak ditangani dengan baik bisa mengundang penyakit-penyakit lain ke tubuh seseorang, sehingga terjadilah komplikasi.

Ditambahkan, umumnya penyakit diabetes terkait dengan konsumsi gula, garam dan lemak berlebih. Konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan glukosa darah dan berisiko obesitas dan diabetes.

“Anjuran batas konsumsi gula yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan RI yaitu 50 gram (4 sendok makan) per orang/hari,” jelasnya.

Adapun posisi paling atas untuk penyakit tidak menular (PTM) yang mematikan, dipimpin oleh stroke, kecelakaan lalu lintas, jantung koroner, dan kanker.

 

Tinggalkan komen