Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Gol Alexis Sanchez Bawa Arsenal Menang Atas The Baggies

0 870

 

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Dua gol yang dicetak Alexis Sanchez (6’, 38’) membawa Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas tamunya West Bromwich Albion dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Emirates, Jumat (22/4/2016). Dengan kemenangan yang diraih, The Gunners menggeser Manchester City dari peringkat ketiga klasemen, mengoleksi 63 poin dari 34 laga. The Baggies yang kalah di urutan 15 dengan 40 poin.

Baru enam menit laga berjalan, Sanchez telah mencetak gol pertamanya dalam pertandingan. Tendangan kaki kanan yang diluncurkannya dari luar kotak penalti WBA melesak masuk ke sudut kanan bawah gawang. Gol ini merupakan gol ke-empat Sanchez dalam empat pertandingan terakhir.

Beberapa menit kemudian sebuah tembakan Mesut Ozil dapat diblok bek WBA Jonny Evans, sedangkan bola rebound yang kemudian disepak Aaron Ramsey melenceng dari gawang tim tamu. Pada menit ke-24, Hector Bellerin, yang baru saja masuk dalam daftar PFA Team of the Year, merangsek masuk kotak penalti WBA sebelum melakukan tendangan yang melebar dari gawang Arsenal.

Lima menit berselang, WBA nyaris mendapat gol penyama kedudukan. Gareth McAuley dapat menyundul sepak pojok James McClean, tapi bola hanya menerpa mistar gawang.

Related Posts
1 daripada 7,082

Sebuah umpan satu dua dengan Ramsey membebaskan Bellerin untuk mengirim umpan silang kepada Ozil. Gelandang Jerman keturunan Turki ini lalu meluncurkan tendangan lemah yang gagal dihentikan kiper WBA Ben Foster. Beruntung bagi Foster, bola dapat dihalau Craig Dawson sebelum masuk ke gawang yang dikawalnya.

Pada menit ke-37, sebuah pelanggaran dilakukan Claudio Yacob terhadap Ramsey di luar kotak penalti WBA. Tendangan bebas diberikan kepada Arsenal, lalu dilesakkan ke gawang WBA oleh Sanchez dengan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang.

Di awal babak kedua, sebuah tembakan Olivier Giroud dapat dihentikan Foster. Lalu pada menit ke-51 tendangan James McClean ditangkis kiper Arsenal Petr Cech. Pada menit ke-68 sepakan Ozil dihentikan Foster, demikian juga tendangan Alex Iwobi semenit berselang.

Mendekati akhir laga, sebuah tembakan Giroud dapat dihentikan Foster. Saat peluit panjang berbunyi, hanya dua gol Sanchez yang terjadi dalam pertandingan ini.

 

Susunan Pemain

Arsenal: 33 Petr Cech; 4 Per Mertesacker, 6 Laurent Koscielny, 18 Nacho Monreal, 24 Hector Bellerin; 11 Mesut Özil (28 Joel Campbell 86’), 16 Aaron Ramsey, 17 Alexis Sánchez (14 Theo Walcott 86’), 35 Mohamed Elneny, 45 Alex Iwobi (34 Francis Coquelin 82’); 12 Olivier Giroud

 

West Bromwich Albion: 1 Ben Foster; 4 James Chester (33 Salomon Rondon 45’), 6 Jonathan Evans, 23 Gareth McAuley (booked 41’), 25 Craig Dawson; 5 Claudio Yacob, 24 Darren Fletcher, 30 Sandro (3 Jonas Olsson 45’); 14 James McClean (8 Craig Gardner 65’), 18 Saido Berahino, 29 Stephane Sessegnon

Tinggalkan komen