Take a fresh look at your lifestyle.

Ibra Dua Gol, PSG Sikat Rennes 4-0

0 947
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain berhasil menyikat tamunya dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (30/4/2016) dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic mencetak dwi gol (54’, 78’), sedangkan dua gol lainnya masing-masing ditorehkan Maxwell (50’) dan Edinson (Cavani 90’+1’).

Dengan raupan poin penuh di kandang, PSG mengumpulkan 89 poin dari 35 pertandingan. Perolehan tersebut telah menyamai rekor perolehan poin dalam satu musim di Ligue 1, yang dihasilkan PSG pada musim 2013-14. Rennes yang kalah tertahan di urutan tujuh dengan 52 poin dari 36 pertandingan.

PSG yang telah memastikan gelar juara Ligue 1 sempat kesulitan menembus pertahanan Rennes. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Beberapa peluang yang terjadi termasuk tembakan Angel Di Maria yang bisa ditangkis kiper Benoit Costil, tendangan Cavani memanfaatkan umpan tarik Blaise Matuidi dapat diblok bek lawan.

Di awal babak kedua, Ibra dan Cavani meluncurkan tendangan ke arah gawang Rennes. Keduanya bisa diamankan Costil.

Lima menit babak ini berjalan, Maxwell akhirnya dapat memecah kebuntuan PSG. Sebuah umpan lambung Ibra dipantulkan Cavani dengan menggunakan dada, bola dikuasai Maxwell lalu dilesakkan ke pojok kiri atas gawang Rennes dengan tendangan kaki kanan setelah melewati hadangan pemain lawan.

Related Posts
1 daripada 3,595

Pada menit ke-54, giliran Ibra yang menjebol gawang Rennes. Umpan lambung Di Maria dari sayap kanan dapat disonteknya menjadi gol. Dua menit kemudian, sepakan Cavani dari dalam kotak penalti Rennes menerpa mistar gawang.

Ibra lalu berpeluang mencetak gol pada menit ke-76. Tapi tendangannya memanfaatkan umpan terobosan Maxwell dapat ditepis Costil keluar lapangan. Gol baru bisa diciptakannya dua menit berselang, setelah sebuah tendangan Javier Pastore ditangkis Costil. Setelah menerima operan Pastore, Ibra menggiring bola masuk kotak penalti Rennes lalu melakukan tembakan keras yang menerpa mistar gawang sebelum memantul masuk gawang.

Cavani lalu menutup laga dengan sebuah gol. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Marco Verratti, Cavani lalu melesakkan bola ke gawang Rennes dengan tendangan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: 16 Kevin Trapp; 2 Thiago Silva, 5 Marquinhos, 17 Maxwell, 19 Serge Aurier (booked 57’); 4 Benjamin Stambouli (6 Marco Verratti 60’), 8 Thiago Motta (32 David Luiz 69’), 27 Javier Pastore; 9 Edinson Cavani, 10 Zlatan Ibrahimovic, 11 Ángel Di María (7 Lucas Moura 69’)

 

Stade Rennes; 1 Benoit Costil; 4 Edson Mexer, 12 Steven Moreira, 22 Sylvain Armand (5 Pedro Mendes 83’), 4 Ludovic Baal, 33 Joris Gnagnon (booked 34’)(28 Yoann Gourcuff 60’), 6 Gelson Fernandes, 18 Pedro Henrique (17 Jeremie Boga 60’), 20 Yacouba Sylla, 23 Ousmane Dembele; 13 Giovanni Sio

Tinggalkan komen