Take a fresh look at your lifestyle.

Synthesis Development Gandeng Pakubumi Kerjakan Pondasi

0 1,324
Synthesis Development
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Pengembang properti Synthesis Development melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama memorandum of understanding (MoU) dengan PT Pakubumi Semesta, yang merupakan kontraktor pondasi dan substruktur.

Perjanjian ini ditandatangani oleh President Director Synthesis Development, Budi Yanto Lusli, Project and Operation Director Synthesis Development, Fianty R Gosal, dan Direktur Utama PT Pakubumi Semesta, Agus Budiarto, di Jakarta, Senin (2/5/2016).

Related Posts
1 daripada 6,414

Di dalam perjanjian tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk mendukung terlaksananya pembangunan proyek Synthesis Residence Kemang, Jakarta Selatan.

“Fondasi adalah dasar, terutama untuk gendung yang tinggi. Dasar kita adalah saling percaya dan bertukar pengalaman. Semoga awal hari ini, bisa berlanjut untuk merealisasikan pembangunan yang tepat waktu dan bermanfaat bagi kita semua,”  tutur Fianty R Gosal, selaku Project dan Operational Director di Synthesis Residences.

Setelah penandatangan ini, dalam beberapa waktu ke depan akan dimulai dengan persiapan pengerjaan fondasi. Untuk langkah awal, dengan perkiraan waktu sekitar 2 bulan akan dilakukan uji pembebanan tiang (pile loading test).

Uji pembebanan tersebut dilakukan dengan sistem bored pile, untuk pemeriksaan terhadap sejumlah beban yang dapat didukung oleh suatu struktur. Pile loading test melingkupi 3 tahap yaitu tes tekan, tes tarik dan pile dynamic analysis (pda), sebagai upaya membuktikan akurasi perhitungan desain kapasitas daya dukung tiang di lapangan. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen