Take a fresh look at your lifestyle.

Arus Balik ke Jakarta Diprediksi Terpecah

0 784
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Minggu (8/5/2016) merupakan hari terakhir long weekend yang dimulai sejak Kamis (5/5/2016) lalu.

Masyarakat banyak memanfaatkan momentum long weekend ini, untuk bepergian ke luar kota dan berwisata. Sebagian, ada pula yang pulang kampung, layaknya Lebaran.

Meskipun demikian, Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro, AKBP Budianto memprediksi, arus balik ke Jakarta pada akhir libur panjang, Minggu (8/5/2016) akan terpecah sehingga kemacetan menuju ibukota Jakarta akan berkurang.

“Situasi arus balik kemungkinan akan berbeda pada saat mudik. Arus balik mulai terpecah-pecah sehingga yang mengarah Jakarta akan berkurang namun kami tetap menempatkan 647 personil untuk bersiaga,” kata AKBP Budianto di Jakarta, Minggu (8/5/2016).

Related Posts
1 daripada 5,340

Berdasarkan koordinasi dengan Polda Jabar, hingga Minggu pukul 09.00 WIB, sejumlah kawasan wisata juga lancar yaitu jalur Bogor, Puncak, Cianjur, Gadog, Tanjakan Selaron, jalur Puncak di dua arah, pasar Cisarua, Taman Wisata Matahari dan perempatan Ciawi.

“Hari ini juga ada kegiatan pertandingan Sepak bola antara Persija vs Semen Padang di Gelora Bung Karno, rencana penonton 40 ribu orang, ditambah di Istora ada pentas seni siswa SMA sejumlah 6 ribu siswa, sehingga kami menyiagakan 568 personil di sana,” tambah Budianto.

Menurut AKBP Budianto, gerbang tol sepanjang tol Cikopo – Palimanan (Cipali) juga masih terpantau lancar seperti gerbang tol Cikopo, Kalijati, Subang, Cikedung, Kertajati, Sumberjaya, Palimanan hingga tempat peristirahatan (rest area) di KM 86, KM 102, KM 130, KM 164, KM 166.

“Rata-rata kecepatan kendaraan di ruas tol Cipali 60-80 KM/jam,” ungkap Budianto.

Sedangkan gerbang tol sepanjang jalur Cikampek- Purwakart-Padalarang (Cipularang) juga masih terpantau lancar yaitu di gerbang tol Sadang, Jatiluhur, Cikamuning, Padalarang Timur hingga rest area 72, 88 dan 97.

Jalur wisata di sekitar Jawa Barat pun terpantau lancar seperi di Kahatek-Rancaekek, Soreang-Ciwidey, Leles-Kandungora-Garut, Lembang, Ciater, Pangandaran hingga sejumlah jalan di sekitar kota Bandung yaitu di Jalan Asia Afrika, Pasar Baru, Jalan Dago dan Jalan Setiabudhi masih lancar. (Sumber : Antara)

Tinggalkan komen