Take a fresh look at your lifestyle.

Southampton Berlaga di Liga Eropa Musim Depan

0 807

southamptonJakartakita.com – Southampton memastikan berlaga di Liga Eropa musim depan setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 4-1 dalam pertandingan pekan terakhir Liga Inggris yang berlangsung di Stadion St Mary’s, Minggu (15/5/2016). Gol-gol Southampton dicetak Sadio Mané (43′), Graziano Pellé (61′), Ryan Bertrand (75′ pen), dan Steven Davis (87′). Gol balasan Palace dihasilkan Jason Puncheon (64’).

Selain berkat kemenangan atas Palace, kepastian Southampton berlaga di Liga Eropa juga berkat kekalahan West Ham United dengan skor 1-2 di kandang Stoke City, Britannia Stadium, pada waktu bersamaan. Sempat unggul lewat gol Michail Antonio (23’), The Hammers lalu kebobolan gol-gol Giannelli Imbula (55’) dan Mame Biram Diouf (88’).

Dengan dua hasil pertandingan tersebut, Southampton naik ke peringkat lima klasemen dengan 63 poin dari 38 laga. Southampton satu peringkat di atas Manchester United berkat keunggulan selisih gol.

Namun MU belum menjalani laga pamungkas musim lawan Bournemouth. Pertandingan tersebut sedianya berlangsung pada waktu bersamaan laga pekan ke-38 Liga Inggris lainnya, tapi pertandingan MU kontra AFC Bournemouth dibatalkan karena adanya paket mencurigakan di Stadion Old Trafford.

West Ham yang kalah dari Stoke jadi tergeser ke peringkat tujuh dengan mengumpulkan 62 poin dari 38 pertandingan. Peringkat ini sebetulnya tak otomatis membawa West Ham berlaga di Liga Eropa. Tapi The Hammers masih memiliki peluang lolos ke Liga Eropa. Jika MU meraih Piala FA dengan mengalahkan Palace di partai final pada 21 Mei, maka jatah lolos ke Liga Eropa milik MU lewat posisi finis di klasemen liga menjadi milik West Ham.

Related Posts
1 daripada 3,595

Stoke mengakhiri musim di urutan sembilan dengan 51 poin dari 38 laga. Palace finis di urutan 15 dengan 42 poin.

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Everton 3-0 Norwich City

James McCarthy 19′, Leighton Baines 44′ (pen), Kevin Mirallas 48′

Watford 2-2 Sunderland

Sebastian Prödl 48′, Troy Deeney 61′ (pen) ; Jack Rodwell 39′, Jeremain Lens 51′

Tinggalkan komen