Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

APTB Dihimbau Gabung di Manajemen TransJakarta

311
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Seluruh operator Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Transjakarta (APTB) dihimbau agar segera bergabung dengan manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Pasalnya, banyak manfaat yang diterima dengan ikut bergabung di manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Antara lain, sopir APTB tidak perlu lagi kejar setoran, karena semuanya dibayar dengan sistem rupiah per kilometer.

Artikel Terkait
1 daripada 141

“Lagi pula, nanti yang diuntungkan juga APTB, karena pakai sistem rupiah per kilometer. Sopir APTB tidak perlu lagi kejar-kejaran untuk mengangkut penumpang dan kejar setoran. Dengan begitu, penumpang juga pasti merasa lebih nyaman,” kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2016) kemarin.

Dia menuturkan, sejauh ini, manfaat dari pemberlakuan sistem pembayaran rupiah per kilometer telah dirasakan oleh sejumlah operator yang sudah bergabung, salah satunya, yakni Kopaja.

“Kopaja itu tetap di trayeknya, hanya saja seluruh pelayanannya terintegrasi dengan Transjakarta, dan tarifnya hanya Rp3.500. Saat ini, sudah ada 51 bus Mayasari yang dioperasikan sejak dua bulan lalu di Koridor 5 dan Koridor 9,” katanya.

Lebih lanjut, Ahok mengungkapkan integrasi pelayanan juga telah dilakukan dengan operator PPD. Sejumlah rute PPD tersebut pun sudah terpadu dengan layanan Transjakarta.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by