Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

5 Hal Selain Banyak Makan yang Bisa Memicu Berat Badan Naik

483
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Siapa bilang hanya banyak makan yang bisa memicu kenaikan berat badan? Kurang olahraga, ketidakseimbangan hormon, hamil, faktor keturunan, adalah sebagian dari penyebab kenaikan berat badan lainnya selain banyak makan.

Sebaiknya Anda juga harus waspada dengan  5 hal aneh berikut yang dapat memicu kenaikan berat badan yang berlebihan, seperti dilansir dari Boldsky:

Pengangguran

Sebuah studi penelitian mengatakan bahwa orang yang menganggur cenderung mengalami peningkatan berat badan. Ini karena kebanyakan dari mereka tidak mampu untuk mengonsumsi makanan sehat atau menghabiskan uang untuk gym.

Polusi udara

Artikel Terkait
1 daripada 5

Polusi udara juga dapat menjadi alasan utama dari penambahan berat badan karena udara yang kotor dapat menghambat metabolisme seseorang.

Antibiotik

Antibiotik dapat membunuh bakteri baik dalam tubuh. Bakteri ini memiliki manfaat untuk mencegah kenaikan berat badan. Hal ini yang membuat seseorang cenderung mengalami kenaikan berat badan.

Tidak memiliki hewan peliharaan

Anda ingin tetap langsing? Dianjurkan untuk memelihara hewan lucu. Dengan kehadiran hewan peliharaan, seseorang akan menjadi lebih banyak bergerak. Entah untuk bermain dengan hewan peliharaan atau sekedar membersihkan kandang hewan.

Anti depresi

Obat anti depresi dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Ini karena ketidakseimbangan hormon dan retensi cairan dalam tubuh.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?