Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Timnas Siap Tempur Lawan Malaysia

723

Tiket Pesawat Murah Airy

timnas latihanJakartakita.com – Timnas Indonesia akan  melakoni laga ujicoba internasional perdana melawan Malaysia. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada hari Selasa (6/9/2016) malam pukul 21.00 WIB.

Ujicoba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia yang bakal berlaga di AFF Cup 2016 pada tanggal 19 November hingga 17 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Hans Peter Schaller, mengaku optimis Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia. Ia mengaku persiapan Timnas memang pendek, tapi tetap optimis bisa memberikan permainan yang lebih baik.

Artikel Terkait
1 daripada 2,058

“Kami bukan hanya sekadar menyerang di laga nanti, tetapi juga menemukan keseimbangan yang tepat ketika bermain. Tantangan ini bukan hanya untuk pelatih, tetapi juga para pemain. Yang jelas Timnas siap tempur melawan Malaysia,” kata Hans Peter saat jumpa wartawan, Senin (5/9/2016).

Untuk formasi pria asal Austria  membeberkan bahwa untuk formasi tim pelatih tidak mematok satu formasi saja. Menurutnya formasi hanyalah sistem, tapi kuncinya terletak pada pemain apakah menggunakan formasi 4-4-2 atau 4-3-2-1. “Formasi- formasi itu hanya Anda bisa lihat ketika awal pertandingan. Setelah itu mereka bergerak, kemungkinan besar kami akan menggunakan formasi 4-4-2.  Kami mencoba tidak bergantung pada satu orang pemain. Fokus kami menyiapkan tim yang kuat bukan memunculkan satu nama pemain,” jelasnya.

“Untuk kapten Timnas kami akan memilih Boaz Salossa. Alasannya dia pemain senior di dalam tim. Kami percaya, dia mampu menjadi leader untuk tim. Kami tim pelatih percaya dengan kualitas dan kapasitas Boaz untuk memimpin tim ini,” tukasnya. (sumber: pssi.org)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More