Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Lewandowski Hattrick, Polandia Raih Kemenangan 3-2 Atas Denmark

770

Tiket Pesawat Murah Airy

lewandowski polandiaJakartakita.com – Hattrick Robert Lewandowski (20′, 36′ (pen), 47′) untuk Polandia hanya bisa dibalas tamunya Denmark melalui gol bunuh diri bek Polandia Kamil Glik (49′) dan gol Yussuf Poulsen (69′) dalam pertandingan Grup E kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di National Stadium, Minggu (9/10/2016) dini hari WIB, sehingga hasil akhir pertandingan adalah kemenangan 3-2 bagi tim tuan rumah.

Kemenangan yang diraih membawa Polandia bertengger di urutan tiga klasemen dengan empat poin. Denmark di urutan empat dengan tiga poin. Montenegro dan Rumania menempati peringkat pertama dan kedua klasemen dengan empat poin, berkat kemenangan telak yang diraih atas lawannya masing-masing dalam pertandingan kualifikasi pada Minggu (8/10/2016).

Di Podgorica City Stadium, Montenegro melibas tamunya Kazakhstan 5-0 berkat gol-gol Zarko Tomasevic (24′), Nikola Vukcevic (59′), Stevan Jovetic (64′), Fatos Beqiraj (73′), dan Stefan Savic (78′). Kazakhstan yang kalah di kandang lawan tertahan di peringkat lima dengan satu poin

Sedangkan di Hanrapetakan Stadium, Rumania menaklukkan tim tuan rumah Armenia 5-0 dengan gol-gol yang dicetak Bogdan Stancu (4′ pen), Adrian Popa (10′), Razvan Marin (11′), Nicolae Stanciu (29′), dan Alexandru Chipciu (59′). Armenia bermain 10 pemain sejak menit ketiga karena Gor Malakyan menerima kartu merah karena melakukan handsball di kotak penalti tim tuan rumah. Dengan kekalahan yang diderita, Armenia tanpa poin di urutan enam.

Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor dalam pertandingan yang berlangsung di National Stadium pada menit ke-20 melalui sontekan kaki kanan mencocor umpan Kamil Grosicki dari sayap kiri. Sedangkan gol kedua dicetak striker Bayern Muenchen tersebut dari titik putih, setelah Arkadiusz Milik dijatuhkan Jannik Vestergaard di kotak penalti Denmark.

Artikel Terkait
1 daripada 2,069

Lewandowski dapat menuntaskan hattrick-nya saat babak kedua berjalan dua menit. Dalam gol ini Lewandowski menunjukkan kecepatan yang dimilikinya. Ia unggul adu lari sprint dari tengah lapangan dengan dua bek Denmark saat berusaha mengejar sebuah umpan lambung, lalu melakukan tendangan kaki kanan di dalam kotak penalti Denmark yang membentur tiang gawang kiri sebelum masuk gawang.

Dua menit kemudian Denmark mendapat gol pertamanya dalam laga. Sundulan Glik dalam upaya menghalau bola malah menyebabkan si kulit bundar masuk ke gawang sendiri. Lalu pada menit ke-69 Poulsen menjebol gawang Polandia dengan tendangan kaki kanan setelah menguasai umpan silang Peter Ankersen dari sayap kanan.

 

Susunan Pemain

Polandia: Fabianski; Cionek (booked 53’), Glik, Jedrzejczyk, Piszczek; Zielinski, Krychowiak, Grosicki (Rybus 74’), Blaszczykowski (Peszko 89’); Milik (Linetty 45’), Lewandowski

 

Denmark: Schmeichel (booked 36’); Christensen, Vestergaard (Delaney 82′), Kjaer; Hojberg, Kvist, Eriksen (booked 62’), Durmisi, Ankersen; Fischer (Sisto 75’), Jorgensen (Poulsen 45’)

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More