Take a fresh look at your lifestyle.

“The 14th Credit Suisse Amateur Match Play Championship 2016” Telah Dimulai

0 1,171

CSAMPC16 - DAY-1 - Group Photo-1lowJakartakita.com – “The 14th Credit Suisse Amateur Match Play Championship 2016” telah dimulai pada Selasa (11/10/2016). Pertandingan pertama yang berlangsung pagi tadi di Gunung Geulis Country Club diikuti 75 peserta yang berasal dari Jakarta, Bandung, Kalimantan, Riau, Sumatera, Bali, dan Singapura. Mereka akan menjalani babak kualifikasi  dengan format stroke play untuk menentukan 16 pegolf yang memiliki skor terbaik yang akan melanjutkan kiprah mereka di satu-satunya turnamen berskala nasional yang menggunakan format match play.

“Gunung Geulis sudah siap menyambut para peserta Credit Suisse. Lapangan sudah kami persiapkan dalam kondisi yang terbaik. Rough, Fairway, Green dalam kondisi yang siap untuk turnamen nasional ini,” kata Lukas Budiman, Direktur Gunung Geulis Country Club.

Lukas mengharapkan para peserta bisa mengambil manfaat dalam keikutsertaan mereka di turnamen bergengsi ini. “Pakailah kesempatan ini untuk bertanding dengan baik dan belajar memahami peraturan-peraturan golf sebaik-baiknya. Pegolf yang memahami peraturan golf pasti akan mendapatkan banyak keuntungan untuk permainannya,” tambah Lukas.

Level the 14th Credit Suisse Amateur Match Play Championship 2016 yang di-sanction Persatuan Golf Indonesia dan didukung OB Golf ini makin tinggi karena masuk dalam daftar turnamen amatir internasional yang tertera dalam World Amateur Golf Ranking (WAGR). Artinya, pemenang turnamen ini akan meraih poin dan masuk peringkat golf amatir dunia.

Memiliki poin di WAGR merupakan langkah maju kejuaraan Match Play setelah mengubah titel dari “Credit Suisse Club Champion Classic” menjadi “Credit Suisse Amateur Match Play Championship” demi memperluas jangkauan peserta pada 2012. Sejak mulai bergulir pada 2003, turnamen ini selalu mendapat perhatian para pegolf yang merupakan juara-juara di masing-masing klub golf dan lapangan golf.

Namun, banyak pegolf bagus yang tidak menyandang status juara klub tidak mendapatkan kesempatan untuk mengadu kemampuan dalam ajang ini.  Sejak perubahan titel turnamen pada 2012 Credit Suisse Amateur Match Play Championship menjadi lebih terbuka bagi seluruh pegolf amatir pria dengan maximum 7.7 USGA Handicap Index.

Related Posts
1 daripada 5,109

Mereka yang lolos ke babak 16 besar akan melanjutkan pertandingan dengan menggunakan format Match Play hingga nantinya akan menyisakan dua pegolf terbaik untuk menentukan juara “the 14th Credit Suisse Amateur Match Play Championship 2016”.

 

JALAN MENUJU JUARA AMATEUR MATCH PLAY CHAMPIONSHIP

Kualifikasi        : 18 hole (stroke play)

16 Besar          : 18 hole (match play)

Perempatfinal : 18 hole (match play)

Semifinal         : 18 hole (match play)

Final                : 36 hole (match play)

Tinggalkan komen