Take a fresh look at your lifestyle.

Hamilton Juara F1 GP Brasil

0 947

hamiltonJakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 GP Brasil setelah tampil tercepat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Interlagos, Minggu (13/11/2016). Pebalap Inggris tersebut mencatatkan waktu 3 jam 1 menit 1,335 detik untuk menyelesaikan 71 putaran.

Hamilton tak mudah mencapai kemenangan, karena balapan berlangsung dalam kondisi sirkuit basah akibat hujan dan sempat diberhentikan dua kali. Bahkan pebalap Haas Romain Grosjean urung ikut serta dalam balapan karena saat hendak masuk grid start, dimana ia seharusnya start posisi ketujuh, mobil balap yang dikendarainya keluar jalur akibat licinnya jalan.

Pada putaran ke-13 mobil balap yang dikendarai pebalap Sauber Marcus Ericsson menabrak bagian pembatas sirkuit di akhir bagian trek lurus sirkuit. Balapan kemudian dimulai kembali pada putaran ke-18 setelah sempat berlangsung di belakang safety car.

Tapi pada putaran ke-20 bendera merah dikibarkan karena pebalap Ferrari Kimi Raikkonen menabrak tembok setelah mobil balap yang dipacunya tergelincir genangan air. Balapan terhenti dan baru berlangsung kembali 25 menit kemudian.

Delapan putaran berjalan, kembali bendera merah dikibarkan karena hujan tampak akan semakin deras. Balapan yang sempat terhenti untuk kali kedua akhirnya dimulai kembali di belakang safety car. Pada akhirnya safety car keluar trek pada putaran ke-28.

Related Posts
1 daripada 7,028

Rekan setim Hamilton, Nico Rosberg, berhasil finis di posisi kedua meski sempat dilewati pebalap Red Bull Max Verstappen pada putaran ke-31. Verstappen sempat keluar jalur pada putaran ke-37 dan mengalami spin, namun masih bisa menjaga keunggulan atas Rosberg.

Rosberg baru bisa melewati Verstappen pada putaran ke-48 setelah pebalap Williams Felipe Massa tak bisa mengendalikan mobil balap yang dipacunya akibat licinnya jalan hingga menabrak tembok. Safety car keluar ke trek dan memaksa Verstappen masuk pitstop kembali setelah sempat melakukan pitstop lima putaran sebelumnya.

Keunggulan Rosberg atas Verstappen bertahan sampai akhir lomba, membuat Verstappen harus puas finis di urutan ketiga. Pebalap Force India Sergio Perez menempati urutan ke-empat, pebalap Ferrari Sebastian Vettel finis posisi lima.

Hasil balapan di Interlagos membawa Rosberg kini mengoleksi 367 poin dari 20 balapan yang telah dijalani musim ini. Rosberg masih unggul 12 poin dari Hamilton saat hanya satu balapan F1 GP lagi yang tersisa pada 2016, yaitu F1 GP Abu Dhabi di Uni Emirat Arab yang berlangsung 27 November mendatang.

 

Hasil balapan F1 GP Brasil:

  1. Lewis Hamilton GBR Mercedes-Mercedes 3h 01m 01.335s / 71 laps
    2. Nico Rosberg GER Mercedes-Mercedes +11.4s
    3. Max Verstappen NED Red Bull-TAG Heuer +21.4s
    4. Sergio Perez MEX Force India-Mercedes +25.3s
    5. Sebastian Vettel GER Ferrari-Ferrari +26.3s
    6. Carlos Sainz Jr ESP Toro Rosso-Ferrari +29.1s
    7. Nico Hulkenberg GER Force India-Mercedes +29.8s
    8. Daniel Ricciardo AUS Red Bull-TAG Heuer +30.4s
    9. Felipe Nasr BRA Sauber-Ferrari +42.6s
    10. Fernando Alonso ESP McLaren-Honda +44.4s11. Valtteri Bottas FIN Williams-Mercedes +45.2s
    12. Esteban Ocon FRA MRT-Mercedes +45.8s
    13. Daniil Kvyat RUS Toro Rosso-Ferrari +51.1s
    14. Kevin Magnussen DEN Renault-Renault +51.5s
    15. Pascal WehrleinGER MRT-Mercedes +60.4s
    16. Jenson Button GBR McLaren-Honda +81.9sNot Classified

    Rtd. Esteban Gutierrez MEX Haas-Ferrari +
    Rtd. Felipe Massa BRA Williams-Mercedes +
    Rtd. Jolyon Palmer GBR Renault-Renault
    Rtd. Kimi Raikkonen FIN Ferrari-Ferrari
    Rtd. Marcus Ericsson SWE Sauber-Ferrari
    Dns. Romain Grosjean FRA Haas-Ferrari

Tinggalkan komen