Take a fresh look at your lifestyle.

AkzoNobel Gelar Dulux Designer Awards 2016

0 1,155
foto ; jakartakita.com/ikung adiwar
foto ; jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Sejalan dengan komitmennya untuk membuat kehidupan lebih nyaman dan menginspirasi, AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis terkemuka dunia menyelenggarakan ‘Dulux Designer Awards 2016’ untuk memberikan penghargaan terhadap karya arsitek serta desainer interior lokal, sekaligus juga para pemimpin keberlanjutan di Indonesia den Industrinya secara keseluruhan.

Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan, komponen originalitas harus ada di dalam desain yang dikumpulkan para peserta dan dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan yang lebih berkelanjutan.

“lni merupakan pertama kalinya kami menyelenggarakan penghargaan ini di Indonesia dan kami sangat senang oleh antusiasme dan kreativitas yang ditunjukkan oleh para peserta. Di AkzoNobel, inovasi dan keberlanjutan merupakan inti dari bisnis kami serta dasar dari inisiatif penyelenggaraan Dulux Designer Awards. Kami berharap, melalui kegiatan ini para profesional dapat terinspirasi untuk turut serta memajukan perkembangan perkotaan di Indonesia melalui inovasi dengan fokus utama pada keberlanjutan,” ungkap Jun, di Jakarta, baru-baru ini.

Adapun untuk kriteria penilaian adalah:

Desain

Proyek harus mengandung tiga aspek desain – fungsional, dapat dibangun dengan menggunakan metode yang tepat dan mematuhi pedoman bangunan, sekaligus memiliki tampilan menarik serta trendy.

Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan

Related Posts
1 daripada 5,735

Desain dan dampak dari material yang digunakan terhadap Iingkungan. Bangunan harus dapat bertahan menghadapi cuaca lokal.

Inovasi

lnovasi juga berarti memberikan solusi dengan konsep pendekatan baru, membuat perbaikan, atau meningkatkan kualitas bangunan yang ada. Bangunan harus terbuka tehadap permintaan dan tantangan dari teknologi baru serta menanggapi perubahan sosial dan demografis.

Warna

Pemilihan warna sesuai dengan konsep bangunan, menekankan pemilihan dari warna yang digunakan dalam melengkapi desain dan strategi bangunan serta dapat diterima secara umum.

foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Dalam memilih pemenang, AkzoNobel bekerja sama dengan arsitek kenamaan Andra Matin serta asosiasi terpercaya seperti Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yang diwakili oleh Steve J. Manahampi, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) yang diwakili oleh Lea Aviliani Aziz dan Green Building Council Indonesia (GBCI) diwakili oleh Naning Adiwoso.

Sementara itu, AkzoNobel juga barpartisipasi dalam Small Space Living Interior Design Competition yang diusung oleh Himpunan Desainar Interior Indonesia (HDII).

Kompetisi ini bertujuan untuk mangembangkan kreativitas para desainer interior muda, sekaligus meningkatkan reputasi mereka di dalam industri. Lebih jauh lagi, kompetisi ini dapat manambah semangat dan manciptakan tren lokal di berbagai komunitas.

 

Tinggalkan komen