Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Penumpang Transjakarta Tahun Ini, Naik 16 Persen

0 585

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – PT Transjakarta mengatakan telah melayani sedikitnya 99,6 juta penumpang sepanjang tahun ini sejak Januari hingga Oktober 2016. Itu berarti ada peningkatan 16 persen dibanding tahun sebelumnya dalam periode yang sama.

Artikel Terkait
1 daripada 67

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono dalam keterangan tertulisnya kepada Media, Rabu (16/11/2016) mengatakan total penumpang yang diangkut bus Transjakarta tahun ini mencapai 99.661.553, sedangkan tahun lalu hanya 85.916.920. Kenaikan jumlah penumpang tersebut dikarenakan peningkatan antusiasme warga untuk menggunakan Transjkarta yang kini jauh lebih aman dan nyaman.

Sebanyak 1.347 unit Transjakarta kini sudah mengaspal untuk melayani penumpang 24 jam dalam satu hari, 7 hari dalam seminggu, dan 365 hari setiap tahunnya. Dan PT Transjakarta akan terus menambah jumlah armada menjadi 3.000 unit bus hingga akhir tahun ini, baik melalui pengadaan sendiri dan kerja sama operasi dengan operator lain.

Transjakarta juga akan  membeli 300 unit bus low entry baru yang merupakan bagian dari pengadaan sampai dengan 2017. Rencananya bus ramah kaum difable ini akan menggantikan angkutan regular di Jakarta seperti Kopaja, Metro Mini, Mayasari dan PPD.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More