Take a fresh look at your lifestyle.

PSG Tumbang di Kandang Guingamp

0 811

guingamp psgJakartakita.com – Paris Saint-Germain mengalami kekalahan ke-empatnya di ajang Ligue 1 musim ini, saat dijamu Guingamp di Stade de Roudourou, Sabtu (17/12/2016). Tim Les Parisiens tumbang dengan skor 0-2 dari tim tuan rumah. Gol PSG dicetak Edinson Cavani (80′), terjadi setelah Guingamp unggul lewat gol-gol Yanis Salibur (66′) dan Nill De Pauw (70′).

Dengan kekalahan yang terjadi, PSG tertahan di peringkat tiga klasemen dengan 36 poin dari 18 laga. Sementara Guingamp dengan tambahan tiga poin kini menempati peringkat empat dengan 29 poin.

Babak pertama berjalan dengan alot, PSG tercatat hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang Guingamp, yaitu dari Angel Di Maria pada menit ke-16, yang bisa ditangkap kiper Guingamp Karl-Johan Johnsson. Sedangkan Guingamp tak sekalipun menghasilkan peluang yang tepat mengarah ke gawang PSG.

Di babak kedua, yaitu pada menit ke-54, Cavani nyaris menghasilkan gol bagi PSG. Tendangannya memanfaatkan umpan terobosan Marco Verratti dapat ditepis Johnsson keluar lapangan.

Pada menit ke-66, Salibur dapat membawa Guingamp unggul. Umpan terobosan Lucas Deaux dapat dimaksimalkan Salibur menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Empat menit berselang, De Pauw menggandakan keunggulan Guingamp. Dalam sebuah serangan balik cepat, umpan Jimmy Briand yang diterima De Pauw di kotak penalti PSG dituntaskan menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Sekitar 10 menit sebelum waktu normal usai, Cavani mencetak gol bagi PSG. Umpan silang Layvin Kurzawa dari sayap kiri disontek Cavani masuk gawang Guingamp dengan menggunakan kaki kanan.

Mendekati akhir laga, Cavani dua kali gagal memanfaatkan peluang emas mencetak gol. Pada menit tambahan pertama, sundulannya terhadap umpan lambung Marquinhos hanya menerpa mistar gawang lawan. Sedangkan pada menit tambahan ketiga, tandukannya terhadap umpan lambung Blaise Matuidi dapat ditangkis Johnsson.

 

Susunan Pemain

Guingamp: Johnsson; Sorbon, Kerbrat, Marcal, Ikoko; Salibur, Diallo, Deaux; Briand, Coco, De Pauw (Didot 79’)

 

Related Posts
1 daripada 3,595

Paris Saint-Germain: Areola; Thiago, Marquinhos, Kurzawa, Aurier; Motta (Krychowiak 45’), Matuidi, Verratti; Cavani, Nkunku (Augustin 72’), Di Maria (Moura 62’)

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Lorient 2-1 St Etienne

Romain Philippoteaux 39’, Jimmy Cabot 90′ ; Vincent Pajot 90’+2′ – Jessy Moulin dismissed 10′

Montpellier 4-0 Bordeaux

Paul-Bastien Lasne 13′, Stephane Sessegnon 20′, Steve Mounie 84′, Yacouba Sylla 90’+2′ ; Jérémy Menez dismissed 38′

Stade Rennes 1-2 Bastia

Giovanni Sio 71′ ; Enzo Crivelli 59′, Gaël Danic 63′

Toulouse 1-1 AS Nancy Lorraine

Christopher Jullien 85′ ; Youssef Ait Bennasser 33′

Tinggalkan komen