Take a fresh look at your lifestyle.

Penalti Striker West Ham Tentukan Kemenangan Ghana Atas Uganda

0 858

andre ayew ghanaJakartakita.com – Gol penalti striker West Ham United Andre Ayew (32’) menentukan kemenangan dengan skor tipis 1-0 yang diraih Ghana atas Uganda dalam partai pembuka Grup D Piala Afrika 2017 yang berlangsung di Stade de Port Gentil, Selasa (17/1/2017). Penalti didapat setelah striker Ghana Asamoah Gyan dilanggar Isaac Isinde di kotak penalti Uganda.

Kemenangan yang diraih membawa Ghana memuncaki Grup D dengan tiga poin. Uganda di urutan ke-empat tanpa poin.

Peringkat dua dan tiga menjadi milik Mesir dan Mali dengan sama-sama meraih satu poin dengan berbagi skor kacamata 0-0  dalam pertandingan Grup D yang berlangsung di Port Gentil Rabu (18/1/2017) dini hari WIB.

Mesir turut diperkuat winger AS Roma Mohamed Salah dan gelandang bertahan Arsenal Mohamed Elneny dalam pertandingan tersebut. Sedangkan Mali turut diperkuat gelandang serang Crystal Palace Bakary Sako.

Related Posts
1 daripada 3,596

Sementara itu di Grup C, Republik Demokratik Kongo menempati peringkat pertama klasemen dengan tiga poin, hasil mengalahkan Maroko dalam pertandingan grup yang berlangsung di Stade d’Oyem pada Selasa dini hari WIB. Gol penentu kemenangan Kongo dicetak Junior Kabananga (55′).

Kongo menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Joyce Lomalisa menerima kartu merah pada menit ke-81 dari kartu kuning kedua karena melanggar gelandang serang Deportivo La Coruna Faycal Fajr. Kartu kuning pertama diterima Lomalisa pada menit ke-74 karena melakukan time wasting.

Akibat kekalahan yang diderita, Maroko yang diperkuat bek Bayern Muenchen yang tengah dipinjam Juventus Medhi Benatia dan gelandang AS Monaco Nabil Dirar harus puas berada di peringkat empat Grup C. Peringkat dua dan tiga ditempati Pantai Gading dan Togo dengan satu poin, hasil bermain imbang 0-0 di Stade d’Oyem pada Senin (16/1/2017).

zahaPantai Gading diperkuat para pemain bintangnya dalam pertandingan tersebut, seperti bek sayap Paris Saint-Germain Serge Aurier, bek Manchester United Eric Bailly, winger Crystal Palace Wilfried Zaha, dan winger Hertha Berlin Salomon Kalou. Sedangkan Togo diperkuat mantan striker Arsenal yang kini berstatus free agent, Emmanuel Adebayor.

Tinggalkan komen