Take a fresh look at your lifestyle.

Ajang IIPE 2017 Manjakan Pecinta Binatang dan Pemilik Hewan Peliharaan

0 2,497
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Bagi Anda yang mengklaim  sebagai pecinta binatang peliharan, wajib untuk datang ke event Indonesia International Pet Expo (IIPE) yang digelar oleh Tarsus Indonesia selama 3 hari penuh, mulai tanggal 28-30 Juli 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Hall 3-3A.

Event ini menampilkan beragam produk makanan dan perlengkapan khusus hewan peliharaan, berbagai kegiatan menarik mulai dari edukasi, talkshow serta atraksi hingga kontes peragaan hewan peliharaan.

Adapun Indonesia International Pet Expo (IIPE) kali ini merupakan event perdana pameran hewan peliharaan berbasis business-to-business (B2B) dan business-to-consumers (B2C) berskala internasional di Indonesia.

Menurut Didit Siswodwiatmoko, Managing Director Tarsus Indonesia, ajang Indonesia International Pet Expo (IIPE) 2017 dirancang sebagai pameran berkelas Internasional yang mempertemukan beragam elemen penting di industry hewan peliharaan, mulai dari distributor pakan, pemasok produk kesehatan, produk perawatan dan perlengkapan, hingga pakar kesehatan hewan peliharaan.

IIPE membuka kesempatan bagi seluruh komponen terkait untuk bertatap muka dan berbisnis secara langsung demi pengembangan usaha dan kemajuan industri hewan peliharaan di tanah air.

“Event Indonesia International Pet Expo (IIPE) digelar sebagai bentuk dukungan bagi perkembangan bisnis dan industri hewan peliharaan di Indonesia yang sangat potensial. Event ini diharapkan mampu memfasilitasi kepentingan berbagai pihak yang ada di industri hewan peliharaan, baik produsen produk makanan dan perlengkapan hewan peliharaan, konsumen pemilik hewan peliharaan, hingga komunitas hewan peliharaan,” ungkap Didit, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, kemarin.

Lebih detil, Didit menjelaskan bahwa event ini dikemas untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung.

Related Posts
1 daripada 7,028

”IIPE menghadirkan berbagai fitur event yang mendidik sekaligus menghibur yang dipersembahkan khusus bagi masyarakat pecinta binatang dan pemilik hewan peliharaan di Indonesia,” jelasnya.

Fitur – Fitur Event Menarik di IIPE 2017

IIPE 2017 menghadirkan beragam fitur event menarik yang bersifat mendidik sekaligus menghibur para pengunjung terutama para pemilik hewan peliharaan. Fitur-fitur event tersebut dipersembahkan oleh berbagai komunitas serta elemen pendukung event.

Berbagai fitur event tersebut antara lain; International Dog Show, Dog Grooming Workshop, Dancing Dog & Freestyle Competition, International Cat Show, Champ of the Champ, Program Adopsi Hewan Peliharaan, Meet & Greet with Elvis Barksley (Anjing Ras Alaskan Malamute yang menjadi Selebgram), Talkshow How to Talk with Animal (dari Klinik Drh. Rajanti), serta area pertunjukkan khusus bagi Sugar Gliders (Posum Layang), berbagai jenis reptil, beragam jenis burung parrot, dan beraneka ragam jenis kelinci.

“Kami dari komunitas pecinta anjing, dengan nama acara Amazing Dog Race akan mempersembahkan Dog Events menarik yang menampilkan seminar grooming untuk anjing kesayangan, free style & dancing competition, Specialty Dogshow Group 5 bersama Klub Siberian Husky Indonesia (KSHI) Jaya, Kejuaraan Agility bersama Klub Agiliti Indonesia (KAI) Jaya, fashion show dan beragam hal menarik lainnya,” papar Andreas Boediman selaku Chief Organizing Comitee dari Amazing Dog Race.

Event menarik juga hadir bagi para pecinta kucing yang dipersembahkan oleh komunitas Cat Fanciers Society of Indonesia.

Hal ini diterangkan oleh Arman Hermawan, Ketua Cat Fanciers Society of Indonesia yang mengatakan, “Cat Fanciers Society of Indonesia siap mendukung dan berpartisipasi dalam event IIPE dengan menghadirkan International Cat Show CFA 8 Ring yang mendatangkan juri khusus dari Amerika Serikat dan Rusia.”

Adapun penyelenggaran IIPE 2017 kali ini mendapat dukungan dari Asosiasi Makanan Hewan Kesayangan Indonesia (AMHKI) danAsosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI).

Dukungan penuh juga mengalir dari para komunitas pecinta hewan :  Amazing Dog Race (komunitas pecinta anjing), Cat Fanciers Society of Indonesia (komunitas pecinta kucing), The Cat Fanciers Association (CFA), Komunitas Pecinta Sugar Gliders Indonesia (KPSGI), Indonesian Rabbit Society (komunitas pecinta kelinci), Tangerang Parrot Lovers, Indo Exotic Pets (komunitas pecinta hewan eksotik), Hedgehog Lovers Indonesia(komunitas pecinta landak), dan Sukses Beternak Kucing Ras (SBKR) dan Aspera (Komunitas edukasi dan pemerhati reptil).

 

 

Tinggalkan komen