Take a fresh look at your lifestyle.

10 Pemain Timnas U-22 Tahan Imbang Vietnam

0 920

timnas u22Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola Indonesia U-22 berhasil menahan imbang timnas Vietnam U-22 dengan skor 0-0 dalam pertandingan matchday 4 Grup B SEA Games 2017 yang berlangsung di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa (22/8/2017) malam WIB.

Hasil imbang yang terjadi membuat timnas U-22 asuhan pelatih Luis Milla menempati peringkat tiga klasemen Grup B dengan mengumpulkan delapan poin dari empat laga penyisihan grup. Sedangkan Vietnam U-22 besutan Nguyen Huu Thang di urutan pertama klasemen Grup B dengan 10 poin.

Thailand di peringkat dua juga dengan 10 poin usai mengalahkan Filipina U-22 dengan skor 2-0. Baik Indonesia, Vietnam, dan Thailand masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal. Vietnam akan menghadapi Thailand dalam pertandingan terakhirnya di Grup B, sedangkan timnas U-22 akan melawan Kamboja.

Dalam pertandingan di Selayang, tim Garuda Muda harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62 setelah Hanif Sjahbandi menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena memukul pemain lawan. Hanif menjadi starter dengan absennya Evan Dimas karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Keluarnya Hanif tertutupi solidnya duo bek tengah kapten tim Hansamu Yama dan Andy Setyo, serta cemerlangnya penampilan dua kiper timnas U-22, Satria Tama dan Kurniawan Kartika Ajie.

Related Posts
1 daripada 7,081

Satria yang tampil sebagai starter dapat menangkis tendangan demi tendangan pemain lawan, sampai akhirnya cedera dalam melakukan sebuah penyelamatan pada menit ke-67 membuatnya harus digantikan Ajie.

Ajie tak tampil sebagai starter karena kondisinya tak 100 persen setelah mengalami cedera lutut. Namun ia tetap tampil maksimal menjaga gawang timnas U-22 dan berhasil melakukan penyelamatan gemilang pada injury time babak kedua sehingga kedudukan 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-22: Satria Tama(Kurniawan Kartika Ajie 67′); Putu Gede Juni Antara (kk 15’), Andy Setyo, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa (kk 61’); M Hargianto, Hanif Abdurrauf Sjahbandi (kk 52’, 62`, km 62`), Febri Hariyadi (kk 82’), Yabes Roni Malaifani, Septian David Maulana (Asnawi Mangkualam Bahar 85′); Ezra Walian (Marinus Mariyanto Wanewar 54′)

 

Timnas Vietnam U-22: Phi Minh Long; Hoang Van Khanh, Bui Tien Dung, Vu Van Thanh (kk 44’), Doan Van Hau; Do Duy Manh, Luong Xuan Truong, Nguyen Phong Hong Duy, Ho Tan Tai; Nguyen Van Toan, Nguyen Cong Phuong

Tinggalkan komen