Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Perancis Gasak 10 Pemain Belanda 4-0

0 1,109

Tiket Pesawat Murah Airy

mbappeJakartakita.com – Perancis dapat menggasak tim tamu Belanda dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stade de France, Jumat (1/9/2017) dini hari WIB. Gol-gol tim Les Bleus dicetak Antoine Griezmann (14′), Thomas Lemar (73′, 88′), dan Kylian Mbappe (90’+1′).

Belanda bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan sejak menit ke-61 akibat kartu merah yang diterima Kevin Strootman dari kartu kuning kedua karena melanggar Antoine Griezmann.

Kemenangan yang diraih memantapkan posisi Perancis asuhan pelatih Didier Deschamps di puncak klasemen grup, dengan mengoleksi 16 poin dari tujuh laga. Sedangkan De Oranje besutan pelatih Dick Advocaat tertahan di urutan empat dengan 10 poin akibat kekalahan yang diderita, semakin sulit lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Saat kedua tim masih sama-sama bermani dengan 11 pemain di lapangan, Perancis dapat unggul berkat gol Griezmann yang dihasilkan dengan sepakan kaki kiri usai melakukan umpan satu dua dengan Olivier Giroud. Gol striker Atletico Madrid tersebut menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Sekitar seperempat jam babak kedua berlangsung, Strootman diusir dari lapangan. Perancis menjadi unggul jumlah peman dan dapat memanfaatkannya untuk menciptakan gol demi gol ke gawang Belanda.

Lemar menggandakan keunggulan Perancis pada menit ke-73, lewat gol yang dihasilkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Belanda. Sekitar dua menit waktu normal tersisa, Lemar mencetak gol ketiga Perancis sekaligus gol keduanya dalam laga dengan sontekan kaki kiri memaksimalkan operan Griezmann dalam sebuah serangan balik.

Gol pamungkas laga yang membuat Perancis unggul 4-0 kemudian diciptkana Mbappe saat injury time. Umpan tarik Djibril Sidibe dituntaskan Mbappe menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Mbappe dikabarkan ESPN Soccer telah dipinjam Paris Saint-Germain dari sesama tim peserta Ligue 1 AS Monaco untuk durasi setahun. PSG memiliki opsi prioritas untuk mempermanenkan Mbappe seusai masa peminjaman dengan dana transfer mencapi 180 juta euro, yang akan membuat pemain berusia 18 tahun tersebut menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar Jr.

Artikel Terkait
1 daripada 2,078

Peminjaman dilakukan PSG untuk memenuhi aturan Financial Fair Play, karena Les Parisiens baru saja menggelontorkan dana 222 juta euro untuk melakukan pembelian Neymar dari Barcelona.

 

Susunan Pemain

Perancis: Lloris; Umtiti, Koscielny, Kurzawa (booked 85’), Sidibe; Kante, Pogba, Lemar; Giroud (Mbappe 76’), Griezmann (booked 17’), Coman (Lacazette 85’)

 

Belanda: Cillessen; Hoedt, De Vrij, Blind, Fosu-Mensah; Sneijder (Vilhena 45’), Strootman (56’, 61’), Wijnaldum; Janssen (Van Persie 64’), Promes, Robben

 

Hasil pertandingan Grup A lainnya:

Bulgaria 3-2 Swedia

Stanislav Manolev (12′), Georgi Kostadinov (33′), Ivaylo Chochev (79′) ; Mikael Lustig (29′), Marcus Berg (44′)

Luksemburg 1-0 Belarusia

Daniel Da Mota Alves (60′)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?