Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Persipura Tundukkan Persiba 4-2

0 8,051

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: dok. liga 1

Jakartakita.com – Persipura Jayapura berhasil menundukkan tim tamu Persiba Balikpapan dengan skor 4-2 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Minggu (17/9/2017) petang WIB.

Gol pertama Persipura dicetak Ricardo Salampessy (43’). Sepak pojok Ian Louis Kabes dapat dimaksimalkan Salampessy menjadi gol dengan sebuah sundulan.

Memasuki injury time babak pertama (45’+3’), Addison Alves menggandakan keunggulan tim Mutiara Hitam. Gol dihasilkan Addison dengan tendangan kaki kanan usai melakukan kerjasama umpan dengan kapten tim Boaz Solossa.

Di pertengahan babak kedua (71’), Boaz mencatatkan namanya di papan skor. Usai melakukan umpan satu dua dengan Addison, Boaz melesakkan bola ke gawang tim Beruang Madu dengan tendangan kaki kiri.

Artikel Terkait
1 daripada 1,983

Tiga menit berselang (74’), Bijahil Chalwa memperkecil ketertinggalan Persiba. Gol dihasilkan dengan menyambar bola liar dalam sebuah kemelut di depan gawang Persipura. Persiba kemudian kembali mendapat gol lewat aksi Ilham Irhaz dalam sebuah serangan balik (77’). Usai menguasai umpan Siswanto dari sayap kiri, Ilham menyarangkan bola ke gawang Persipura dengan tendangan kaki kanan.

Saat pertandingan hendak berakhir (90’+2’), Osvaldo Haay mencetak gol pamungkas laga. Gol dihasilkan dengan memanfaatkan longgarnya pertahanan tim lawan. Setelah mengutak-atik bola di kotak penalti Persiba, bola diluncurkan masuk ke gawang dengan sepakan kaki kiri.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Wanderley Silva Junior naik ke peringkat tiga klasemen dengan mengoleksi 45 poin dari 24 laga. Sedangkan tim besutan pelatih Haryadi tetap bercokol di urutan 17 dengan 16 poin akibat kekalahan yang dialami.

 

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Jae-Hoon; Salampessy, Mauricio (kk 85’), Pae, Ruben; Alom, Kabes, Friska (Nasadit 66’); Addison (Marinus 79’), Boaz, Pahabol (Osvaldo 61’)

 

Persiba Balikpapan: Kurniawan; Yudi, Zainuddin, Iqbal, Lopes (kk 78’); Okky, Bryan (Hendri 81’), Hendra (Ilham 61’), Gideon; Heri (Siswanto 54’), Bijahil

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More