Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Gol Salah Pastikan Mesir Jadi Peserta Piala Dunia 2018

0 1,079

Jakartakita.com – Dua gol yang dicetak Mohamed Salah (63’, 90’+5’ (pen)) membawa Mesir mengalahkan tim tamu Kongo dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup E kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CAF yang berlangsung di Stadion Borg El Arab, Senin (9/10/2017) dini hari WIB.

Gol pertama dicetak pemain depan Liverpool tersebut dengan sontekan kaki kanan setelah menyambut umpan lambung gelandang bertahan Arsenal Mohamed Elneny yang gagal dihalau pemain lawan dengan sundulan.

Kongo lalu menyamakan kedudukan lewat gol Arnold Bouka Moutou (87’), yang dihasilkan melalui sepakan kaki kiri menyambar bola yang diluncurkan Thievy dari sayap kanan.

Pada injury time, Mesir mendapat penalti setelah Trezeguet dilanggar Beranger Itoua di kotak penalti Kongo. Salah yang maju sebagai eksekutor penalti dengan tenang menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Kongo dari titik putih lewat sepakan kaki kiri.

Related Posts
1 daripada 3,596

Kemenangan 2-1 yang diraih membawa Mesir memuncaki klasemen Grup E dengan torehan 12 poin dari lima laga. Tim yang diarsiteki pelatih Hector Cuper tersebut dipastikan lolos ke putaran final PD 2018 di Rusia karena perolehan poinnya tak mungkin dikejar tim-tim lainnya di Grup E dengan hanya satu pertandingan kualifikasi yang tersisa.

Mesir menjadi wakil kedua CAF yang memastikan diri berlaga di PD 2018 setelah Nigeria. Mesir terakhir kali tampil di ajang Piala Dunia pada 1990 lalu.

 

Klasmen Grup E:

Tinggalkan komen