Take a fresh look at your lifestyle.

Liverpool Tersingkir dari Ajang Piala FA

0 1,112

Jakartakita.com – Liverpool tersingkir dari ajang Piala FA 2017/18 setelah mengalami kekalahan 2-3 dari tim tamu West Bromwich Albion dalam pertandingan babak empat yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (28/1/2018) dini hari WIB.

Gol-gol The Red dihasilkan Roberto Firmino (5′) dan Mohamed Salah (78′), sedangkan gol-gol The Baggies berasal dari Jay Rodriguez (7′, 11′) dan gol bunuh diri bek Liverpool Joel Matip (45’+2′).

Kegagalan Liverpool melampaui babak empat Piala FA bukan kali ini saja terjadi. Tim asuhan pelatih Jurgen Klopp telah tiga musim beruntun mengalami hal tersebut.

Liverpool sebetulnya sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan Firmino dengan tendangan congkel dari luar kotak penalti WBA yang membuat bola melambung melewati kiper Ben Foster sebelum bersarang di dalam gawang.

Tapi keunggulan tersebut tak bertahan lama. Dua menit berselang, WBA menyamakan kedudukan setelah Rodriguez membobol gawang Liverpool dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan operan Chris Brunt.

Pada menit ke-11, Rodriguez mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa WBA berbalik unggul 2-1. Rodriguez menuntaskan operan Kieran Gibbs di kotak penalti tim tuan rumah dengan sontekan kaki kanan.

Memasuki menit ke-20, Craig Dawson menanduk bola yang dilambungkan Brunt hingga si kulit bundar bersarang di gawang Liverpool. Namun tak terjadi gol karena wasit Craig Pawson yang memimpin jalannya pertandingan menyatakan Gareth Barry yang berada dalam posisi offside menghalangi pandangan kiper Liverpool Simon Mignolet setelah berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Tiga menit berselang, wasit menyatakan Salah dilanggar Jake Livermore di kotak penalti WBA setelah berkonsultasi dengan VAR sehingga Liverpool mendapat penalti. Firmino maju sebagai eksekutor penalti, namun sepakannya hanya membuat bola membentur mistar gawang WBA.

Related Posts
1 daripada 3,596

Saat menit tambahan kedua babak pertama, keunggulan WBA menjadi 3-1 setelah Matip mencetak gol bunuh diri dalam upaya menghalau tendangan Dawson. Pawson kembali berkonsultasi dengan VAR sebelum mensahkan gol.

Di babak kedua, Liverpool hanya bisa menghasilkan satu gol balasan. Salah menyarangkan bola ke gawang WBA dengan tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan Firmino. Gol ini merupakan gol ke-25 Salah dalam 32 penampilan bersama Liverpool.

 

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Van Dijk, Matip, Moreno, Alexander-Arnold; Can (booked 61′)(Milner 65′), Wijnaldum, Ox (Ings 65′); Firmino, Mane (Henderson 65′), Salah

 

West Bromwich Albion: Foster; Evans, Dawson (booked 83′), Gibbs (Hegazi 37′)(booked 85′)), Nyom; Krychowiak, Barry (booked 26′)(Yacob 71′), Brunt, Livermoore; Rodriguez, Robson-Kanu (Philips 39′)

 

Hasil pertandingan babak empat Piala FA 2017/18 lainnya:

Newport County 1-1 Tottenham Hotspur

Padraig Amond (38′) ; Harry Kane (82′)

Wigan Athletic 2-0 West Ham United

Will Grigg (7′, 62′ pen) ; Arthur Masuaku dismissed 49′

Southampton 1-0 Watford

Jack Stephens (4′)

Notts County 1-1 Swansea City

Jon Stead (62′) ; Luciano Narsingh (45′)

Middlesbrough 0-1 Brighton & Hove Albion

Glenn Murray (90′)

Huddersfield Town 1-1 Birmingham City

Steve Mounie (21′) ; Lukas Jutkiewicz (54′)

Peterborough United 1-5 Leicester City

Andrew Hughes (58′) ; Fousseni Diabate (9′, 87′), Kelechi Iheanacho (12′, 29′), Wilfred Ndidi (90’+2′)

Tinggalkan komen