Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mane Hattrick, Liverpool Gasak Porto 5-0

182

Jakartakita.com – Liverpool tanpa ampun menggasak tim tuan rumah FC Porto dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Estadio do Dragao, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB. Gol-gol The Reds berasal dari hattrick Sadio Mane (25’, 53’, 85’), Mohamed Salah (29’), dan Roberto Firmino (69’).

Kemenangan yang diraih membuat tim asuhan pelatih Jurgen Klopp bak telah menempatkan satu kaki di babak delapan besar. Pada pertandingan leg kedua yang berlangsung Rabu (7/3/2018) dini hari WIB, Liverpool berganti akan menjadi tuan rumah.

Mane membuka keunggulan Liverpool saat pertandingan berjalan 25 menit di Estadio do Dragao. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan operan Georginio Wijnaldum di kotak penalti Porto.

Empat menit berselang, giliran Salah mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan James Milner membuat bola memantul tiang gawang kiri Porto, bola rebound dikuasai Salah lalu dilesakkan ke dalam gawang dengan tendangan kaki kiri. Gol ini merupakan gol ke-30 Salah untuk Liverpool musim ini. Sampai turun minum, Liverpool unggul 2-0.

Pada menit ke-53, Mane menambah keunggulan Liverpool. Gol diciptakan dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound tepisan kiper Porto Jose Sa terhadap tendangan Firmino. Memasuki menit ke-69, giliran Firmino yang membobol gawang Porto. Dalam sebuah serangan balik, Firmino menuntaskan operan Milner di kotak penalti lawan dengan tendangan kaki kanan.

Sekitar lima menit sebelum waktu normal usai, Mane melengkapi hattrick-nya sekaligus membawa The Reds unggul 5-0. Gol ditorehkan dengan tendangan keras menggunakan kaki kanan dari luar kotak penalti Porto.

Lima gol tambahan membuat Liverpool mantap menjadi tim dengan torehan gol terbanyak di ajang Liga Champions musim ini, dengan 28 gol sejauh ini di kompetisi.

 

Susunan Pemain

FC Porto: Sa; Marcano, Reyes, Telles, Pereira; Otavio (Corona 45’), Herrera, Oliveira; Soares (Paciencia 74’), Brahimi (Waris 62’), Marega

 

Liverpool: Karius; Van Dijk, Lovren, Robertson, Alexander-Arnold (Gomez 79’); Henderson (Matip 75’), Wijnaldum, Milner; Firmino (Ings 80’), Mane, Salah

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: