Take a fresh look at your lifestyle.

Lewati Hadangan Leicester, Chelsea Melaju ke Babak Semifinal Piala FA

Southampton ke Semifinal Piala FA Berkat Kemenangan Atas Wigan

0 1,179

Jakartakita.com – Chelsea harus bersusah payah melewati hadangan Leicester City untuk dapat melaju ke babak semifinal Piala FA 2017/18. Kepastian lolosnya The Blues ke babak tersebut baru bisa dipastikan setelah melewati perpanjangan waktu dalam pertandingan babak perempat final yang berlangsung di kandang The Foxes, Stadion King Power, Minggu (18/3/2018).

Chelsea pada akhirnya menang dengan skor 2-1 atas Leicester, berkat gol yang dicetak Pedro Rodriguez di penghujung babak tambahan pertama (105’). Gol dihasilkan dengan sundulan menyambar bola yang dilambungkan N’Golo Kante.

Sebelum gol Pedro tercipta, kedudukan imbang 1-1. Chelsea unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan Alvaro Morata dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Willian (42’). Leicester lalu menyamakan kedudukan lewat gol Jamie Vardy (76’), yang dihasilkan dengan sepakan kaki kanan menyambar bola rebound tangkisan kiper Chelsea Willy Caballero terhadap tendangan Vicente Iborra.

Sementara itu, dalam pertandingan babak perempat final Piala FA lainnya yang berlangsung Minggu, Southampton meraih kemenangan 2-0 atas tim League One yang menjadi tuan rumah, Wigan Athletic, di Stadon DW. Southampton ditangani pelatih anyar Mark Hughes yang menggantikan Mauricio Pellegrino yang dipecat di awal pekan.

Gol pertama The Saints dihasilkan Pierre-Emile Højbjerg dengan sontekan kaki kiri menuntaskan sepak pojok Dusan Tadic (62′). Sekitar 10 menit berselang, Southampton mendapat penalti setelah Manolo Gabbiadini dilanggar Dan Burn di kotak penalti Wigan. Namun eksekusi penalti Gabbiadini dapat dimentahkan kiper Wigan Christian Walton.

Related Posts
1 daripada 3,596

Memasuki injury time (90’+1′), Cedric Soares menggandakan keunggulan Southampton lewat gol yang dihasilkan dengan sepakan kaki kanan setelah berhasil merangsek masuk kotak penalti Wigan.

Berdasarkan hasil pengundian, Chelsea akan menghadapi Southampton dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Wembley pada 21 April mendatang. Sedangkan Manchester United bersua Tottenham Hotspur dalam pertandingan semifinal di Stadion Wembley pada 22 April.

 

Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel; Maguire (booked 25’), Morgan, Chilwell, Simpson (Silva 105’); Ndidi, Iborra (Diabate 105’), Albrighton (Gray 115’), Mahrez; Vardy, Iheanacho (Okazaki 68’)

 

Chelsea: Caballero; Christensen (Cahill 101’), Rudiger, Azpilicueta; Bakayoko (booked 45’+1’)(Fabregas 45’), Kante, Alonso, Moses (booked 89’); Morata (Giroud 105’+1’), Hazard, Willian (Pedro 92’)

Tinggalkan komen