Take a fresh look at your lifestyle.

Sinar Mas Land Gelar ‘Talent Hunt’ Untuk Mencari 200 Penerima Beasiswa Apple Developer Academy

0 1,377
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Pengembang property Sinar Mas Land, pada hari Jumat 18 Mei 2018 lalu, menggelar “Apple Developer Academy Talent Hunt” di ICE, BSD City.

Ajang ini bertujuan untuk mencari 200 penerima beasiswa dan akan dididik menjadi World Class Developer.

Setiap peserta yang lolos akan mendapatkan program Full Scholarship with Stipend Qualified Candidates, dan selama kelas berlangsung, para peserta akan dipinjamkan sejumlah produk Apple seperti MacBook dan iPhoneX.

Para peserta yang lulus test dari Apple Developer Academy akan mulai menjalani kelas selama sembilan bulan mulai dari 25 Juni 2018 hingga Maret 2019.

Dalam kegiatan ini, Sinar Mas Land mengundang para mahasiswa dan fresh graduate yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam acara ini juga disampaikan informasi dan syarat yang diperlukan untuk mengikuti proses seleksi penjaringan calon penerima beasiswa tersebut.

Apple Developer Academy di BSD City merupakan akademi ketiga di seluruh dunia, setelah Brazil dan Italia. Akademi ini bertujuan menghasilkan world-class developers dari Indonesia, yang mampu membuat aplikasi yang tidak hanya berskala internasional, namun berkontribusi terhadap nilai ekspor Indonesia.

Related Posts
1 daripada 6,810

Akademi milik Apple pertama di benua Asia ini akan menampung 200 pengembang aplikasi setiap tahunnya.

Apple memilih Indonesia sebagai lokasi ketiga di dunia karena melihat potensi sumber daya manusia Indonesia yang sangat besar untuk menjadi tech-entrepreneur, software engineer dan innovator lainnya.

“Ini merupakan keseriusan BSD City dalam menggarap proyek digital hub dengan mempunyai ecosystem digital yang berkelas. Digital ecosystem yang sedang di garap BSD City semakin lengkap dengan kehadiran salah satu perusahaan terbaik di dunia, yakni Apple. Untuk itu, Sinar Mas Land men-support dan menyambut antusias dengan menyelenggarakan event ‘Apple Developer Academy Talent Hunt’. Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang datang ke acara ini. Mereka hadir untuk mengetahui lebih dalam mengenai syarat dan ketentuan serta manfaat apa saja yang akan didapat ketika berhasil menjadi peserta di Apple Developer Academy yang berlokasi di kawasan BSD Green Office Park,” terang Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Sabtu (19/5/2018).

Sebagai informasi, Apple Developer Academy yang baru saja diresmikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara dan Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu, adalah sebuah kolaborasi dengan Universitas BINUS, salah satu institusi terdepan di Indonesia dalam bidang komputer dan teknik, yang memberikan pemahaman mendalam tentang kurikulum yang dibuat khusus untuk interaksi ruang kelas di Indonesia.

“Kami sangat gembira bisa membuka Apple Developer Academy di BSD City untuk membantu menyediakan pengembang masa depan dengan kemampuan yang mereka perlukan untuk mengembangkan aplikasi iOS dan bergabung dalam perekonomian berbasis aplikasi yang berkembang pesat,” ujar Lisa Jackson, wakil presiden Apple untuk bidang Lingkungan Hidup, Kebijakan dan Inisiatif Sosial.

“Komunitas pengembang kami yang kreatif telah membantu membuat App Store sebagai platform aplikasi terbaik di dunia dan ada kesempatan yang tidak terbatas bagi orang dari berbagai usia di Indonesia untuk menciptakan aplikasi baru yang bisa dinikmati oleh orang di seluruh dunia,” sambungnya.

Bagi yang berminat untuk menjadi peserta di Apple Developer Academy dapat melihat syarat dan ketentuannya di laman: www.binus.ac.id/developer-academy.

Apple Developer Academy menempati area seluas 1.562 meter di kawasan BSD Green Office Park tepatnya di gedung GOP 9.

Adapun saat ini, sejumlah perusahaan di bidang IT dan multinational company telah hadir di BSD City seperti Sale Stock, Ev-hive, Orami, Qlue, 99.co, Unilever, Huawei, Dimension Data, Juniper Networks, dan PureStorage.

 

 

Tinggalkan komen