Take a fresh look at your lifestyle.

8.000 Peserta Diproyeksi Meriahkan Ajang ‘Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018’

Ajang Ini Diinisiasi Pocari Sweat Selaku Official Partner Asian Games 2018

0 1,552
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat dan official partner dari Asian Games 2018 akan menggelar ajang lari ‘Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018’ pada tanggal 22 Juli 2018 mendatang.

Menurut Daniel Pieter, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, sejak dibuka pendaftaran pada tanggal 09 April 2018 lalu, antusiasme yang tinggi dari para pelari langsung terlihat dengan tiket yang terjual habis hanya dalam 2 hari.

Adapun di ajang kali ini, pihaknya menargetkan 8.000 peserta untuk belari di kota Bandung dengan 4 kategori jarak tempuh yang dapat dipilih oleh para peserta, yaitu: 5K, 10K, Half Marathon dan Full Marathon.

“Nantinya, Gedung Sate sebagai lokasi start dan finish. Sebagai kota Pariwisata, ajang ini juga menjadi daya tarik bagi para peserta untuk berlari menikmati keindahan landmark kota Bandung,” jelas Daniel, di acara press conference yang digelar di Bandung, Kamis (31/5) lalu.

Dengan mengusung tema #SAFERUNNING, Pocari Sweat melakukan berbagai persiapan, seperti rute yang terstandarisasi, kesiapan tenaga medis serta penyediaan hydration point untuk semua kategori.

Related Posts
1 daripada 6,501

Menurut Daniel, penyediaan hydration point merupakan hal yang sangat penting dalam suatu perlombaan lari karena hidrasi yang tepat merupakan salah satu kunci untuk performa lebih baik bagi para atlet olahraga.

“Karena itulah, kami akan menyediakan hydration point yang tersebar setiap 1,5 – 2,5 km untuk memastikan pelari dapat terhidrasi dengan baik dalam setiap jarak rata – rata 15 – 20 menit,” jelasnya.

foto : istimewa

Sementara itu, dukungan penuh juga diberikan oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Ahmad Heryawan untuk ajang olahraga ini.

Menurut Aher, sapaan akrabnya, ajang kali ini diharapkan dapat meningkatkan sektor ekonomi maupun pariwisata kota Bandung.

“Kami juga menghimbau, bagi masyarakat yang tidak berpartisipasi untuk bisa memberikan dukungan sebagai suporter di rute yang dilewati peserta atau mengantisipasi rute-rute yang akan di lewati agar acara ini bisa berjalan lancer,” ujar Aher.

Selain Pocari Sweat, ajang lomba lari ini juga turut menggandeng Bank BJB, Reebok, Astra Life, Alfamart, Sunpride dan Garmin sebagai sponsor.

 

Tinggalkan komen