Take a fresh look at your lifestyle.

Jerman Tumbang di Austria

0 1,237

Jakartakita.com – Jerman tumbang dengan skor 1-2 saat menghadapi tim tuan rumah Austria dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Worthsersee, Klagenfurt, Minggu (3/6/2018) dini hari WIB.

Tim asuhan pelatih Joachim Low telah lima pertandingan beruntun tak pernah menang, rentetan tanpa kemenangan terpanjang sejak 1987-88. Jerman pertama kalinya mengalami kekalahan dari Austria dalam 32 tahun terakhir.

Kiper Jerman Manuel Neuer kembali merumput setelah sembilan bulan harus menepi akibat mengalami cedera patah tulang telapak kaki. Striker SC Freiburg Nils Petersen tampil debut untuk tim nasional Jerman dalam pertandingan ini, di usia 29 tahun.

Jerman sempat unggul lewat gol yang dihasilkan Mesut Ozil dengan sepakan kaki kiri setelah menguasai bola yang gagal dihalau dengan baik kiper Austria Jörg Siebenhandl (11’).

Di awa babak kedua (53’), Austria dapat menyamakan kedudukan. Martin Hinteregger mencetak gol dengan sepakan kaki kiri menyambar bola yang dilambungkan David Alaba dari sepak pojok. Austria kemudian berbalik unggul lewat gol yang diciptakan Alessandro Schopf dengan tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik Stefan Lainer (69’).

Jerman mengawali kiprahnya di ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia dengan menghadapi Meksiko dalam pertandingan Grup F yang berlangsung pada 17 Juni.

 

Susunan Pemain

Related Posts
1 daripada 3,596

Austria: Siebenhandl; Prodl, Hinteregger, Dragovic, Grillitsch (Ilsanker 79’); Baumgartlinger, Alaba, Lainer; Arnautovic (Burgstaller 84’), Zulj (Kainz 88’), Schopf (Bauer 76’)

 

Jerman: Neuer; Rudiger, Sule, Hector, Kimmich; Ozil (Draxler 76’), Gundogan (Goretzka 56’), Khedira (Rudy 45’); Petersen (Gomez 76’), Sane (Reus 67’), Brandt (Werner 67’)

 

Hasil pertandingan persahabatan lainnya:

Islandia 2-3 Norwegia

Swedia 0-0 Denmark

Tinggalkan komen