Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lopetegui Dipecat Jelang Berlangsungnya Piala Dunia 2018

239
foto: reuters

Jakartakita.com – Kabar kurang sedap datang dari tim nasional sepakbola Spanyol. Julen Lopetegui dipecat dari jabatan pelatih pada Rabu (13/6/2018), sehari seusai ia sepakat menjadi pelatih Real Madrid setelah turnamen Piala Dunia 2018 berlangsung di Rusia.

Menurut presiden asosiasi sepakbola Spanyol RFEF Luis Rubiales, seperti dilansir ESPN Soccer, ia tidak bisa mentolerir karyawan RFEF yang menegosiasikan pekerjaan dengan pihak lain saat masih bekerja dengan RFEF tanpa memberitahu RFEF.

Sebagai pengganti Lopetegui, Fernando Hierro yang sebelumnya menjabat direktur olahraga timnas Spanyol telah ditunjuk sebagai pelatih tim Matador yang baru.

Spanyol yang tergabung di Grup B dalam babak penyisihan grup putaran final Piala Dunia 2018 akan menghadapi Portugal pada 16 Juni dini hari WIB.

Sementara itu, Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko telah terpilih secara bersama menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 berdasarkan hasil voting yang dilakukan 200 asosiasi sepakbola nasional dalam kongres tahunan FIFA yang berlangsung di Moskwa, Rusia, pada Rabu.

Ketiga negara tersebut secara total merebut 134 suara, jauh mengungguli kompetitornya Maroko yang hanya mendapat 65 suara. Hanya Iran yang tidak memilih dalam voting.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: