Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Belgia Libas Panama 3-0

Piala Dunia 2018 - Grup G

332

Jakartakita.com – Belgia mampu melibas Panama dengan skor 3-0 dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Senin (18/6/2018). Gol-gol De Rode Duivels dicetak Dries Mertens (47′) dan Romelu Lukaku (69′, 75′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Roberto Martinez memuncaki klasemen Grup G dengan tiga poin. Sedangkan Panama yang ditangani pelatih Hernan Dario Gomez menempati posisi empat klasemen grup dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita dalam pertandingan pertama yang dijalani di putaran final Piala Dunia.

Belgia yang langsung tampil menggebrak menghasilkan ancaman pertama ke gawang Los Canaleros pada menit keenam. Tendangan Yannick Carrasco dapat dihentikan kiper Jaime Penedo.Dalam serangan setelah itu, sepakan Mertens ditepis keluar lapangan oleh Penedo.

Pada menit ke-38, akselerasi Eden Hazard ke kotak penalti Panama diakhiri dengan tendangan keras kaki kanan. Bola dapat ditepis keluar lapangan oleh Penedo. Sampai turun minum, kedudukan 0-0 bertahan.

Di awal babak kedua, Mertens berhasil membobol gawang Panama. Bola yang sebelumnya disundul Hazard dapat disambar Mertens hingga bersarang ke gawang lawan dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-54, Michael Murillo berpeluang mencetak gol setelah menerima umpan lambung Edgar Barcenas. Namun sepakannya berhasil ditepis keluar lapangan oleh kiper Belgia Thibaut Courtois.

Sekitar seperempat jam berselang, Lukaku menggandakan keunggulan Belgia. Striker yang bermain untuk klub Inggris Manchester United tersebut memaksimalkan umpan lambung Kevin De Bruyne menjadi gol dengan sebuah sundulan.

Memasuki menit ke-75, Lukaku kembali membobol gawang Panama. Kali ini dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Hazard dalam sebuah serangan balik. Keunggulan 3-0 Belgia bertahan sampai pertandingan usai.

 

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Vertonghen (booked 59’), Boyata, Alderweireld; Witsel (Chadli 90’), De Bruyne (booked 88’), Carrasco (Dembele 74’), Meunier (booked 14’); Lukaku, Eden Hazard, Mertens (Thorgan Hazard 83’)

 

Panama: Penedo; Escobar, Torres, Murillo (booked 51’), Davis; Gomez, Godoy (booked 57’), Cooper (booked 49’), Luis Rodriguez (Diaz 63’), Barcenas (booked 45’+2’)(Torres 63’); Perez (Tejada 73’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: