Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rusia Kalahkan Mesir 3-1

Piala Dunia 2018 - Grup A

207

Jakartakita.com – Tim tuan rumah Rusia berhasil mengalahkan Mesir dengan skor 3-1 dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB.

Gol-gol Rusia berasal dari gol bunuh diri bek Ahmed Fathi (47′) serta gol Denis Cheryshev (59′) dan Artem Dzyuba (62′). Sedangkan gol Mesir diciptakan pemain depan Liverpool Mohamed Salah (73′ pen).

Kemenangan yang diraih membuat tim asuhan pelatih Stanislav Cherchesov memuncaki klasemen Grup A dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan. Mesir besutan pelatih Hector Cuper tertahan di urutan tiga klasemen grup dengan tanpa poin akibat kekalahan yang diderita.

Sekitar lima menit laga berjalan di Saint Petersburg, sundulan Sergei Ignashevich memanfaatkan umpan silang Aleksandr Samedov dari sayap kiri dalam sebuah situasi sepak pojok dapat dihentikan kiper Mesir Mohamed El-Shenawy.

Kedua tim terus saling serang setelah itu, namun kesulitan menciptakan ancaman ke gawang lawan. Sampai turun minum, kedudukan imbang 0-0 bertahan.

Di awal babak kedua, Rusia unggul berkat gol bunuh diri Fathi. Bola yang diluncurkan Roman Zobnin berusaha dihalau Fathi, tapi malah membuat si kulit bundar bergulir masuk ke dalam gawang Mesir.

Pada menit ke-59, Cheryshev menggandakan keunggulan Rusia. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan tarik Mario Fernandes. Tiga menit berselang, gol ketiga Rusia dalam laga dicetak Dzyuba dengan tendangan kaki kanan usai menguasai bola yang dilambungkan Ilya Kutepov dari tendangan bebas.

Memasuki menit ke-72, Mesir mendapat penalti setelah Salah dilanggar Zobnin di kotak penalti Rusia. Wasit menunjuk titik putih usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Dalam eksekusi tendangan 12 pas, Salah menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang dengan sepakan kaki kiri. Gol Salah tersebut, yang merupakan gol pertama Mesir di putaran final Piala Dunia, bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan.

 

Susunan Pemain

Rusia: Akinfeev; Ignashevich, Kutepov, Zhirkov (Kudryashov 86’), Fernandes; Golovin, Zobnin, Gazinsky; Dzyuba (Smolov 79’(booked 84’)), Cheryshev (Kuziaev 74’), Samedov

 

Mesir: El-Shenawy; Hegazi, Gabr, Abdel-Shafy, Fathi; Said, Hamed, Elneny (Warda 64’), Trezeguet (boooked 57’)(Sobhi 68’), Salah; Mohsen (Kahraba 82’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: