Take a fresh look at your lifestyle.

Wing Air Bakal Layani Rute Surabaya Menuju Labuan Bajo Mulai 8 Juli 2018

0 2,593
foto : dok. Lion Air Group

Jakartakita.com – Wings Air (kode penerbangan: IW) member of Lion Air Group mengumumkan pembukaan rute dari Surabaya menuju Labuan Bajo yang efektif mulai tanggal 8 Juli 2018.

Penerbangan tersebut dilayani secara regular pergi pulang (PP) berjadwal setiap Selasa, Sabtu dan Minggu.

Pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB) bernomor IW1908 pukul 08.30 WIB dan tiba di Bandar Udara Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (LBJ) pada 11.35 WITA.

Untuk rute sebaliknya di hari yang sama, penerbangan nomor IW1809 lepas landas dari Labuan Bajo pukul 12.45 WITA dan mendarat di Surabaya pada 13.50 WIB.

Dalam siaran pers yang dirilis Rabu (27/6/2018), disebutkan bahwa untuk tahap awal, layanan tersedia tiga hari dalam sepekan. Apabila pasar terus tumbuh di kedua destinasi tersebut, maka tidak menutup kemungkinan Wings Air akan meningkatkan frekuensi terbang yang disesuaikan market.

Related Posts
1 daripada 6,460

Adapun Untuk kenyamanan penerbangan bagi pelanggan, Wings Air mengoperasikan armada terbaru turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 yang berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi. Pesawat ini dikenal karena kenyamanan, kehandalan, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

“Wings Air senantiasa berupaya dalam menghubungkan antarkota dan daerah di Indonesia. Kehadiran kami diharapkan bisa menyediakan fasilitas yang menawarkan kemudahan bagi pelanggan maupun masyarakat ketika bepergian serta kelancaran arus logistik. Untuk rute Surabaya menuju Labuan Bajo ini adalah wujud dari kesungguhan Wings Air untuk melengkapi jaringan yang sudah eksis,” terang Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan.

Ditambahkan, “Kami optimis, dengan dibukanya layanan tersebut, mampu membantu peningkatan potensi perekonomian di kedua kota agar semakin mengeliat. Penerbangan Surabaya ke Labuan Bajo adalah salah satu strategi pengembangan bisnis ke wilayah Indonesia tengah dan timur sejalan mendukung program pemerintah dalam mendatangkan wisatawan untuk mengembangkan pariwisata nasional.”

Lion Air Group di Bandar Udara Internasional Juanda saat ini memiliki lebih dari 21 kota tujuan, antara lain ke Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Sampit, Palangkaraya, Tarakan, Kendari, Padang, Palembang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Sumenep, Banyuwangi, Jember, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bandung, Denpasar, Lombok, Kupang, Makassar, Palu, Manado, Sorong, Ambon. Untuk rute internasional menuju Kuala Lumpur serta penerbangan umrah ke Jeddah dan Madinah.

Bagi pelanggan atau masyarakat di Surabaya dan sekitar maupun dari kota lain yang transit di Juanda terlebih dahulu, rencana menjelajahi lebih luas lagi ke NTT segera terwujud. Dari Labuan Bajo dapat terbang ke Denpasar/Bali, Ende, Kupang, Bajawa serta kota lainnya.

Hingga saat ini, Wings Air telah terbang ke 109 destinasi dalam dan luar negeri. Untuk layanan regional, sudah melayani ke Kuching, Miri, Malaka di Malaysia.

Wings Air memiliki frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 54 pesawat terbaru ATR 72-500/ 600.

 

 

Tinggalkan komen