Take a fresh look at your lifestyle.

Pembalap Andalan TTI Kuasai Seri III Ajang Kejurnas Motorsport 2018

0 2,794
foto : dok. TAM

Jakartakita.com – Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) kembali menunjukkan eksistensinya sebagai sebuah tim balap otomotif yang layak diperhitungkan dan disegani oleh tim lawan.

Melanjutkan seri balap ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018 yang pada Juli ini yang memasuki putaran III, tiga pembalap andalan TTI sukses menorehkan prestasi di kelas Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 MAX putaran ketiga yang berlangsung, Minggu, 15 Juli 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Pembalap TTI, Haridarma Manoppo, Demas Agil  dan Merry Sakikawa sukses menorehkan hasil positif dengan keberhasilannya menguasai posisi 5 besar di kelas Kejurnas ITCC 1.600 MAX.

Menggunakan Toyota Yaris, Haridarma sukses merebut posisi pertama, Demas Agil di posisi ke-4 dan Mery Sakikawa pada urutan ke-5 di kelas bergengsi ajang ISSOM 2018 tersebut.

Catatan prestasi yang diraih di seri ke-3 ISSOM tersebut tak hanya memperbesar peluang Haridarma Manoppo untuk kembali merebut gelar juara nasional di kelas ITTC 1.600 MAX setelah sebelumnya di 2016 dan 2017 berhasil meraih gelar tersebut, tetapi juga membuka peluang bagi Demas Agil menjadi juara baru di kelas tersebut mengingat hingga seri III ISSOM 2018 berhasil mengumpulkan 34 poin atau yang terbanyak sekaligus pemimpin klasemen.

Sementara sebelumnya, pada ajang Kejuaraan Slalom Nasional (Kejurnas) Auto Gymkhana 2018 putaran III yang berlangsung di Sirkuit Mandala Krida Yogjakarta pada 30 Juni 2018 lalu, pembalap handal TTI yang terdiri dari Anjasara Wahyu, Demas Agil, Adrianza Yunial dan Alinka Hardianti berhasil menguasai podium juara di kelas Kejurnas F (modifikasi) dan A3 (standar).

Related Posts
1 daripada 2,135

Bahkan Alinka yang merupakan satu-satunya pembalap wanita di TTI juga sukses mengulang keberhasilannya dengan kembali merebut juara pertama di Kelas Wanita.

“Torehan prestasi yang ditunjukkan para pembalap TTI pada seri III dua ajang Kejurnas balap 2018 ini kami harapkan bisa senantiasa terjaga dan makin ditingkatkan sehingga TTI bisa mengulang kesuksesannya merebut dan sekaligus mempertahankan predikatnya sebagai tim juara umum nasional. Terima kasih atas semangat juara yang selalu ditunjukkan para pembalap TTI sehingga menjadi tim yang selalu diperhitungkan dalam setiap ajang balap dan makin menggairahkan olahraga motorsport di Indonesia,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Dijelaskan, eksistensi TTI sebagai sebuah tim balap otomotif merupakan salah satu komitmen Toyota Indonesia untuk berupaya menggairahkan motorsport di Indonesia agar mampu maju dan berkembang sehingga dapat tampil di pentas global.

foto : dok. TAM

Tak hanya pembalap-pembalap muda berbakat yang handal, untuk menjadikan TTI sebagai tim yang disegani di setiap lomba balap, Toyota Indonesia juga menghadirkan kendaraan yang tangguh untuk digunakan pada lintasan balap slalom maupun touring, seperti Toyota Agya, Yaris, dan Etios.

Toyota berkomitmen untuk terus menyediakan mobil-mobil yang sesuai dengan kebutuhan pengguna yang dikembangkan bukan saja dari feedback pengguna mobil tapi juga dari para pembalap ajang kompetisi balap mobil agar selalu menghasilkan ever better car.

Sebagai perwujudan implementasi dari semangat Let’s Go Beyond yang diluncurkan Toyota sejak pertengahan 2015 lalu, melalui Beyond Product dan Beyond Technology Toyota telah menghadirkan mobil-mobil yang mampu memberikan ekspektasi lebih kepada penggunanya sehingga merasakan Total Ownership Benefit (TOB) dari mobilnya itu.

“Sentuhan improvement  pada mesin dan transmisi menjadikan Toyota Agya, Yaris, dan Etios sebagai kendaraan yang mampu memberikan exciting performance bagi pengendaranya sehingga mobil ini diharapkan dapat makin memenuhi harapan pelanggan. Ini merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa melakukan improvement dalam menghadirkan produk-produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” ucap Soerjopranoto.

Tinggalkan komen