Take a fresh look at your lifestyle.

Neymar Cetak Gol dalam Kemenangan 3-0 PSG Atas Caen

0 2,506

Jakartakita.com – Neymar, pemain yang paling banyak dihujat di ajang Piala Dunia 2018, menyumbang sebuah gol dalam kemenangan 3-0 yang diraih Paris Saint-Germain atas tamunya Caen dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (13/8/2018) dini hari WIB.

Gol Neymar yang merupakan gol pertama PSG dalam laga tercipta pada menit ke-10. Operan lemah kiper Caen Brice Samba dapat dikuasai winger PSG Christopher Nkunku, bola lalu diluncurkan Nkunku dan dapat dituntaskan menjadi gol oleh Neymar dengan sepakan kaki kiri.

Nkunku menjadi salah satu pemain muda Les Parisiens yang tampil dalam pertandingan ini. Selain Nkunku, Antoine Bernede, Colin Dagba, dan Stanley N’Soki, juga menjadi starter PSG. Kiper veteran Gianluigi Buffon pun menjalani laga pertamanya di Ligue 1 dari menit pertama.

Banyaknya pemain muda yang diturunkan pelatih Thomas Tuchel, yang baru mulai menangani PSG pada musim ini, disebabkan masih diistirahatkannya para pemain PSG yang tergabung di timnas Perancis. Sebelum laga dimulai, Kylian Mbappe, Presnel Kimpembe, dan kiper Alphonse Areola mempertunjukkan trofi Piala Dunia yang berhasil diraih Perancis di Rusia kepada penonton di stadion.

Pada menit ke-35, Adrien Rabiot menggandakan keunggulan PSG. Gol dicetak dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan matang Angel Di Maria dalam sebuah serangan balik.

Saat turun minum, Javier Pastore memasuki lapangan untuk mengucapkan selamat tinggal dengan para pendukung PSG. Pastore yang bergabung dengan PSG pada Agustus 2011 lalu mulai musim ini bermain untuk klub Italia AS Roma.

Tuchel di babak kedua memainkan Julian Draxler dan dua pemain muda, yaitu Moussa Diaby dan Tim Weah. Tim Weah yang merupakan anak mantan striker AC Milan George Weah mencetak gol pamungkas laga pada menit ke-89 dengan sontekan kaki kiri setelah berhasil merebut bola dari kaki Samba.

Setelah mencetak gol, Tim Weah melepaskan jersey yang dikenakannya sehingga menerima kartu kuning. Gol tersebut merupakan gol kedua Tim Weah dalam lima penampilan bersama PSG.

Related Posts
1 daripada 3,596

Kemenangan yang diraih dalam pertandingan pertama yang dijalani di liga pada musim 2018/19 menempatkan PSG di peringkat dua klasemen dengan perolehan tiga poin. Sedangkan Caen yang diarsiteki pelatih Fabien Mercadal terpuruk di posisi 19 klasemen dengan tanpa poin.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Buffon; Silva, Marquinhos, N’Soki, Dagba; Diarra (Diaby 70’), Rabiot, Bemede; Neymar (Weah 82’(kk 89’)), Di Maria (Draxler 70’), Nkunku

 

Caen: Samba; Djiku, Genevois, Mbengue (Imorou 45’), Armougom; Oniangue, Peeters, Fajr; Tchokounte, Deminguet (Crivelli 62’), Ninga (Stavitski 77’)

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Bordeaux 0-2 Strasbourg

Pablo km 13′ ; Ibrahima Sissoko 68′, Nuno Da Costa 78′

Olympique Lyon 2-0 SC Amiens

Bertrand Traore 24′, Memphis Depay 75′

Tinggalkan komen