Take a fresh look at your lifestyle.

Timnas U-23 Libas Laos 3-0 di Hari Kemerdekaan RI

0 3,264
foto: istimewa

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola putra Indonesia U-23 berhasil melibas timnas Laos U-23 dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Grup A Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Jumat (17/8/2018) malam WIB.

Dua gol pertama timnas U-23 dicetak striker naturalisasi kelahiran Brasil Alberto ‘Beto’ Goncalves. Gol pembuka diciptakan pada menit ke-14 dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan tarik Saddil Ramdani. Sedangkan gol kedua dihasilkan di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-47, lewat tendangan kaki kiri memaksimalkan operan Stefano Lilipaly.

Sekitar seperempat jam sebelum waktu normal usai, Ricky Fajrin mencetak gol pamungkas laga. Gol ditorehkan melalui sontekan kaki kiri menyambar bola yang sebelumnya diarahkan kapten timnas U-23 Hansamu Yama Pranata dengan sundulan dalam sebuah situasi sepak pojok.

Related Posts
1 daripada 7,004

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Luis Milla menempati peringkat tiga klasemen dengan perolehan enam poin dari tiga pertandingan. Timnas U-23 dipastikan paling tidak menuntaskan babak penyisihan grup di posisi tiga klasemen akhir dan berpeluang besar lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan Laos dipastikan tak lagi berpeluang lolos ke babak 16 besar dengan kekalahan yang diderita. Tim besutan pelatih Mike Wong tersebut menempati posisi lima klasemen dengan tanpa poin.

Timnas U-23 selanjutnya akan menghadapi timnas Hong Kong U-23 pada Senin (20/8/2018). Apabila dapat mengalahkan Hong Kong, Hansamu dkk lolos ke babak 16 besar minimal sebagai runner-up Grup A.

 

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; Zulfiandi, Evan Dimas Darmono (Hanif Sjahbandi 82’), Stefano Lilipaly; Alberto Goncalves (Ilham Udin Armaiyn 72’), Saddil Ramdani (Irfan Jaya 63’), Febri Hariyadi

Tinggalkan komen