Take a fresh look at your lifestyle.

Dortmund Gasak Leipzig 4-1

0 1,670

Jakartakita.com – Borussia Dortmund mengawali kiprahnya di Bundesliga musim 2018/19 dengan baik. Die Borussen meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas tim tamu RB Leipzig dalam pertandingan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (26/8/2018).

Dortmund sempat dikejutkan gol cepat striker anyar Leipzig Jean-Kevin Augustin yang tercipta saat laga baru berlangsung 31 detik. Augustin menuntaskan umpan terobosan Yussuf Poulsen dengan sontekan kaki kanan.

Dortmund lalu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21, usai Mahmoud Dahoud memaksimalkan umpan silang Marcel Schmelzer dari sayap kiri dengan sebuah tandukan. Gol ini merupakan gol pertama Dahoud bagi Dortmund.

Pada menit ke-40, Dortmund berbalik unggul 2-1 setelah Marcel Sabitzer mencetak gol bunuh diri ke gawang Leipzig dalam upaya menghalau tendangan bebas Marco Reus. Keunggulan Dortmund bertambah tiga menit berselang, Axel Witsel mencetak gol dengan tendangan salto menyambar bola rebound tangkisan kiper Leipzig Peter Gulacsi terhadap sepakan Thomas Delaney.

Gol yang dicetak merupakan gol pertama Witsel bagi Dortmund di ajang Bundesliga. Witsel sebelumnya telah mencetak gol dalam kemenangan 2-1 yang diraih Dortmund melalui babak perpanjangan waktu atas tim divisi dua Bundesliga Greuther Furth dalam pertandingan babak pertama DFB Pokal musim ini.

Mendekati berakhirnya laga, Reus mencetak gol pamungkas laga dengan sontekan kaki kiri memanfaatkan umpan terobosan Jadon Sancho dalam sebuah serangan balik.

Related Posts
1 daripada 3,596

Kemenangan yang diraih menempatkan tim asuhan pelatih Lucien Favre memuncaki klasemen dengan perolehan tiga poin. Sedangkan kekalahan yang dialami membuat Leipzig yang ditangani pelatih Ralf Rangnick terpuruk di dasar klasemen dengan tanpa poin.

 

Susunan Pemain

Borussia Dortmund: Burki; Diallo (kk 68’), Akanji, Schmelzer (Gerreiro 87’), Piszczek; Witsel, Delaney, Dahoud (kk 75’); Philipp (Wolf 70’), Reus, Pulisic (Sancho 77’)

 

RB Leipzig: Gulacsi; Upamecano (kk 7’), Konate, Saracchi (kk 23’), Klostermann; Kampl, Demme (Bruma 85’), Forsberg, Sabitzer (Werner 45’); Augustin (Cunha 72’), Poulsen

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Mainz 1-0 VfB Stuttgart

Anthony Ujah 76′

Tinggalkan komen