Take a fresh look at your lifestyle.

Mitra Kerinci Genjot Ekspor Teh ke Taiwan

0 2,960
foto : dok. PT Mitra Kerinci

Jakartakita.com – PT Mitra Kerinci, salah satu anak usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dibidang agroindustri teh, kembali melakukan ekspor teh ke Taiwan.

Menurut Direktur Mitra Kerinci, Yosdian Adi, pelepasan ekspor grade teh hitam ini merupakan pengiriman kontainer ke-5 (lima) dari target 10 (sepuluh) kontainer tahun ini.

Saat ini, Mitra Kerinci terus berupaya meningkatkan volume ekspor produk teanya guna memperluas pasar dan meningkatkan angka penjualan.

“Pasar teh luar negeri masih sangat menjanjikan dengan total permintaan volume ekspor 180.000 ton atau senilai Rp 5,9 Milyar per tahun. Negara Taiwan dan Eropa menjadi tujuan utama kami,” ujar Yosdian dalam siaran pers Minggu (16/9).

Related Posts
1 daripada 6,413

Adapun pembeli Grade Black Tea Mix yang merupakan grade unggulan Mitra Kerinci ini merupakan pembeli baru dari Taiwan.

“Pengiriman telah dilakukan, Jumat, 14 September 2018, dari pelabuhan Belawan. Kami berupaya memastikan pengiriman perdana kepada buyer baru ini dapat berjalan lancar dan tepat waktu, sebagai bentuk servis perusahaan kepada pembeli,” ujar Yosdian.

Ditambahkan, dalam rangka memenuhi permintaan pasar yang tinggi, Mitra Kerinci terus berupaya memaksimalkan produksi pabrik tehnya yang berlokasi di Perkebunan Teh Liki, Solok Selatan tersebut. Saat ini, produksi Mitra Kerinci sebesar 4.600 ton teh jadi dalam 1 (satu) tahun.

“Guna meningkatkan produksi agar dapat memenuhi permintaan pasar teh dalam negeri serta luar negeri, kami melakukan berbagai upaya seperti pembibitan ulang, mekanisasi, kerjasama dengan petani rakyat dan perkebunan lain,” ungkapnya.

Selain teh hitam, Mitra Kerinci telah melakukan ekspor teh hijau ke Belanda, Perancis dan Amerika. Naiknya nilai dollar terhadap rupiah menjadikan peluang untuk mendapatkan margin yang lebih besar serta optimalisasi devisa ekspor.

Tinggalkan komen